Kekesalan Marquez Atas Posisi yang Diraih

Kekesalan Marquez Atas Posisi yang Diraih

Berita-prediksibola– pada kesempatan kali ini akan kembali kami hadirkan ke hadapan anda semua sebuah berita olahraga yang akan membahas terkait dengan Kekesalan Marquez Atas Posisi yang Diraih. Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sangat kesal atas hasil yang diperoleh saat melakoni sesi latihan hari pertama MotoGP musim 2016 di Sirkuit Losail. Pasalnya, The Baby Alien hanya berhasil menempati posisi kedelapan. Posisi tersebut diraihnya usai ia hanya bisa menorehkan catatan waktu 1 menit 56.258 detik.

Ia terpaut selisih 0.818 detik dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang sukses menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik. Sebenarnya, mereka tak terpaut cukup jauh, namun perlu diketahui dalam ajang balap ini yang menentukan adalah kecepatan, jadi catatan waktu yang diperoleh itu lah yang sangat menentukan. Oleh sebab itu, kehilangan 1 detik waktu saja bisa membuat para pembalap kalah. Melihat hasil yang kurang memuaskan tersebut Marquez langsung menanggapinya.

Kekesalan Marquez Atas Posisi yang Diraih

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku sangat kecewa dengan hasil FPI yang diperolehnya itu, bahkan ia menganggap jika penampilannya di FPI adalah penampilan terburuk di MotoGP. Bagaimana tidak, selama ia merumput di ajang balap motor dirinya belum pernah sekalipun menempati posisi kelima kebawah, terlebih lagi ia pernai menjadi juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, wajar saja jika ia tampak kesal dan kecewa. Seperti dikutip dari MotoGP.com, jumat (18/3/2016) Marquez menjelaskan bahwa sesi latihan hari ini tak berjalan sesuai dengan apa yang kami inginkan. Bahkan saya katakana bahwa sesi uji coba hari ini adalah uji coba tersulit selama saya berkarier di MotoGP. Meski demikian, Marquez masih mempunyai keyakinan yang cukup tinggi menjelang sesi uji coba bebas yang kedua. Juara MotoGP 2013 dan 2014 itu percaya di sesi uji coba kedua nanti ia mampu memperoleh hasil yang lebih baik dibanding hari ini.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut mengatakan bahwa untuk saat ini hal yang harus dilakukan adalah kami akan memperbaiki semuanya dengan bertahap dan kami juga akan menjajal banyak hal. Jadi, saya harap di sesi latihan hari kedua nanti tak banyak perubahan yang signifikan terjadi pada lintasan. Yang paling penting sekarang ini adalah focus dalam sesi latihan di hari kedua dan lebih bersiap diri untuk menghadapi ajang balap musim 2016 yang akan dibuka di akhir pekan ini. Waktu yang sangat dekat, dan saya harus siap untuk bersaing dengan para penantang di Sirkuit. Bahkan tak hanya menginginkan hasil yang lebih baik, saya pun berharap mampu meraih gelar juara MotoGP 2016 seperti dua atau tiga tahun lalu, saya rasa itu hal yang wajar, sebab mustahil jika para rider tak mengharapkan gelar tersebt.