Sean Gelael Peroleh Pelajaran Berharga Di Sirkuit Baku

Sean Gelael Peroleh Pelajaran Berharga Di Sirkuit Baku

Berita-prediksibola – Pekan ini masih akan menghadirkan sebuah ulasan berita olahraga yang begitu menarik dan terbaru mengenai Sean Gelael Peroleh Pelajaran Berharga Di Sirkuit Baku.Balapan pada Formula One dan GP2 seri baku kemarin telah bergulir. Sirkuit debutan tersebut terbukti bisa menampilkan drama yang sangat ditunggu oleh para penggemar balap. Pada seri balapan yang di gelar di Baku kemarin, terdapat tiga nama pembalap Indonesia yang bertarung, yakni sosok Rio Haryanti  di Formula One, Serta Muhhamad Sean Gelael dan Philo Paz Armand di Gp2.

Sean Gelael Peroleh Pelajaran Berharga Di Sirkuit Baku

Pada kompetisi GP2 kemarin, Sean Gelael berhasil memetik poin pertamanya musim ini pada balapan pertamanya sabtu 18 juni 2016 kemarin. Ia berhasil finish di posisi ketujuh. Namun sayang, pada balapan kedua keesokan harinya ia gagal memperoleh finish akibat terlibat insiden. Usai balapan, pembalap pertamina Campos Racing tersebut mengaku senang namun juga kecewa. Ia senang bisa mendapatkan poin di musim pertamanya, namun ia juga menyayangkan Insiden yang terjadi pada balapan kedua. Ya, Saya mendapatkan banyak pelajaran berharga di baku, persaingan yang sangat ketat, banyak faktor yang menentukan hasil balapan.

Di satu sisi, saya gembira bisa meraih poin pertama dengan finis ketujuh di feature race kemarin. Namun sisi lain, saya merasa kecewa karena tak bisa melanjutkan balapan Sprint Race karena terlibat Insiden. Pelajaran yang berharga dan sekarang saya fokus ke balapan berikutnya, ungkap sean.Sial insiden kecelakaan yang terjadi di sirkuit baku kemarin tak membuat semangat pembalap Gp 2 Campos racing seperti Muhammad Sead Gelael menjadi patah arang. Mengingat sirkuit baku merupakan lintasan baru yang hadir dalam kalender formula One dan Gp2 musim 2016.

Sean mengakui siap membalap di seri selanjutnya, yakni red Bull ring, austria. Pada Balapan yang di gelar 1-3 juli 2016 ia mengaku ada persaingan yang berbeda dengan balapan di baku. Sean yangpernah melintas di Red Bull ring mengaku hapal dengan lintasan tetapi ia juga akan mewaspadai pembalap lain yang sudah memahami trek. Hal itu membuat persaingan di Red bull ring dinilai akan semakin sangat ketat.

Menurut rider berusia 19 tahun tersebut sebenarnya ia sudah sangat hapal dengan sirkuit ini, hanya saja tantangan tetap ia peroleh dengan sulit karena pembalap dan tim lain juga sama pahamnya dengan sirkuit ini. Jadi mereka juga sudah tahu strategi dan setelah mobil yang akan kami pakai. Situasi berbeda dengan balapan di Baku City saat semua pembalap dan tim sama-sama baru pertama kali tampil. Meski demikian, ia beranggapan bahwa race kemarin menjadi pelajaran yang sangat berarti karena saat ini dirinya memang masih sangat membutuhkan banyak pengalaman.