Insiden Di Gp2 Tak Mungkin Terjadi Pada Balapan F1

Insiden Di Gp2 Tak Mungkin Terjadi Pada Balapan F1

Berita-prediksibola – Kali ini akan kembali memberikan sebuah sajian pertandingan seru dan sangat menarik lainya mengenai Insiden Di Gp2 Tak Mungkin Terjadi Pada Balapan F1. Sirkuit internasional Baku yang terletak di Azerbaijan mendapat kesempatan untuk menggelar dua balapan sekaligus dalam satu waktu diantaranya adalah ajang balapan GP2 dan Formula One (F1). Pada balapan GP2 kemarin memang sempat terjadi insiden kecelakaan besar yang dimotori oleh pembalap Jepang yakni Nobuharu Matshusita yang berakhir dengan kericuhan.

Insiden Di Gp2 Tak Mungkin Terjadi Pada Balapan F1

Insiden Kecelakaan kemarin terjadi saat balapan sprint race,dimana hal tersebut sempat dikendalikan oleh safety car. Rider jepang bernama Matshusita yang berada di depan dengan anehnya nyaris membalap mobil safety car. Tak hanya itu saja, Matshusita pun sempat melakukan pengereman mendadak ketika pembalap lainnya melaju dengan sangat cepat. Dan rupanya, kecelakaan besar yang diakibatkan oleh Matshusita ini pun sontak mendapat sorotan dari pembalap Formula One termasuk Jenson Button dan lewis hamilton. Bagaimana tidak, sebelum kecelakaan tersebut terjadi, balapan Formula One sempat diramalkan akan mengalami kecelakaan hebat juga. Namun, prediksi tersebut nyatanya tak terjadi.

Menurut James Button, kecelakaan di kelas GP2 kemarin terjadi karena para pembalap selalu berusaha untuk menonjol jika satu sama lainya. Itu dilakukan dengan alasan agar untuk segera mendapatkan promosi ke Formula One (F1). Kemarin, Kami melihat insiden yang terjadi pada seri Balapan di GP2. Itu terjadi karena disebabkan kesalahan mereka pembalap GP2. Jika Anda membalap di Formula One, itu jelas tak mungkin akan terjadi, ujar Button. Seri GP2 selama ini memang selalu bertujuan untuk menjadi batu loncatan ke Formula One. Tak heran apabila dapat dipahami kenapa mereka memiliki banyak kecelakaan. Sementara itu di Formula One semuanya menjunjung tinggi rasa hormat satu sama lainya. Tetapi saya tetap menikmati balapan GP2, tutupnya.

Disamping itu, Balapan Gp2 pun juga mendapatkan sorotan khusus pada minggu 19 juni lalu. Insiden yang diakibatkan oleh keluarnya safety car ditambah kurang profesionalnya pembalap jepang, Nobuhara Matshusita lah yang menjadi penyebabnya. Pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael, juga menjadi salah satu driver yang menjadi korban akibat kelakukan Matshusita. Pembalap Jepang tersebut akhirnya mendapat hukuman untuk tidak membalap di seri selanjutnya.

Ketika beberapa pembalap Formula One (F1) mengaku ngeri dengan apa yang terjadi di GP2, hal tersebut tak terjadi dengan Lewis Hamilton. Juara dunia musim lalu tersebut mengaku sempat berharap ada keseruan seperti seri GP2 pada balapan Formula One di Baku. Hamilton pun berharap adanya balapan yang menyenangkan seperti GP2. Tetapi sayangnya itu tak mungkin terjadi. Saya rasa setiap orang terkejut karena semua pembalap melaju dengan baik, ujar Lewis Hamilton.