Pedrosa Khawatir Dengan Masalah Cuaca Di Assen

Pedrosa Khawatir Dengan Masalah Cuaca Di Assen

Berita-prediksibola – Kali ini akan kembali memberikan sebuah sajian pertandingan seru dan sangat menarik lainya mengenai Pedrosa Khawatir Dengan Masalah Cuaca Di Assen. Saat ini Rider dari tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa memberikan statemen jelang balapan yang akan di gelar di Assen minggu mendatang. Dirinya mengaku khawatir dengan cuaca di MotoGP Assen, Belanda yang berlangsung pada 26 juni besok. Dalam hal ini Pedrosa mengungkapkan, kemungkinan besar ia dan para pembalap lainya akan membalap dengan cuaca buruk atau hujan, mengingat curah hujan di Belanda saat ini cukup tinggi khususnya di Assen.

Pedrosa Khawatir Dengan Masalah Cuaca Di Assen

Benar saja, akhir pekan ini para rider memang akan segera bertarung dalam seri kedelapan MotoGP 2016 di Assen. Pedrosa mengaku berusaha keras mempersiapkan diri dengan baik karena ia tahu balapan di Assen akan berjala tidak mudah lantaran faktor cuaca yang tidak menentu dan berpeluang untuk membalap dalam kondisi hujan. Kemungkinan turunya hujan di Assen selalu sangat besar. Jadi saya harap kami memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri dengan kemugkinan resiko tersebut terjadi. Dengan begitu, maka kami bisa menampilkan performa yang lebih baik di dua kondisi balapan, ungkap Pedrosa dan dikutip dari berita lokal setempat rabu kemarin.

Perlu di ketahui, bahwa sebelumnya Pedrosa mengaku akan memberikan fokus penuh untuk pagelaran balapan di sirkuit Assen belanda minggu depan. Pembalap yang saat ini berusia 30 tahun tersebut bertekad akan kembali meraih podium, sebagaimana yang diraihnya di GP Catalunya beberapa waktu lalu. Pedrosa sendiri saat ini masih bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan 82 poin. The Little Spaniard tersebut tertingga 21 poin dari rekanya Marc Marquez yang duduk di posisi ketiga.

Terakhir kalinya Pedrosa meraih podium tempat ketiga memang terjadi di race GP Catalunya 5 juni 2016 silam. Itu adalah kali kedua pembalap asal Spanyol tersebut mampu menyelesaikan balapan dengan baik setelah sebelumnya di GP Argentina. Dan menurutnya, saat ini ia butuh untuk mampu fokus sepenuhnya agar bisa menunjukan penampilan 100 persen di semua keadaan minggu depan. Hanya saja, di race kedelapan musim ini agak sedikit berbeda dari sebelumnya. Maklum saja, sebab sang penyelenggara Sirkuit Assen memutuskan untuk menggelar balapan yang akan di helat pada akhir pekan ini.

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya saat mentas di Assen, balapan selalu di gelar pada hari sabtu, berbeda dengan seri-seri lainya dimana race biasanya di gelar pada hari minggu. Ketika dimintai pernyataan mengenai perubahan jadwal tersebut, Pedrosa mengaku tidak terlalu memusingkanya. Dikatakan, yang terpenting saat ini adalah menjalani balapan dengan sebaik mungkin dalam pentas di Assen.