Gareth-Bale-Selebrasi (1)

Brexit Buat Real Madrid Pusing

Berita-prediksibola – Berita Bola : Keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa (Brexit – British Exit) ternyata juga memiliki efek kepada club sepak bola. Misalkan Real Madrid. Seperti informasi yang ada, Madrid sudah mengisi kuota pemain non Uni Eropa pada diri James Rodriguez, Casemiro, dan Danilo.

Saat ini, jumlah tersebut bertambah menjadi empat dengan Gareth Bale menjadi pemain non Uni Eropa terbaru. Bale adalah pemain dengan berkebangsaan Wales, yang masuk dalam Inggris Raya.

Gareth-Bale-Selebrasi (1)

Aturan Liga Spanyol hanya memperkenankan sebuah klub memiliki tiga pemain Uni Eropa. Karena itu, Real Madrid perlu melepas salah satu pemain non Uni Eropa mereka.

Padahal, Madrid memiliki rencana memberikan kontrak baru untuk Bale yang lamanya sampai dengan 2023. Kontrak baru itu menyusul performa hebat Bale dengan Wales di Piala Eropa 2016.

Media massa ternama di Madrid, yaitu AS dan Marca, Hari Jumat 24 Juni, memperhatikan soal ini. Karena Bale merupakan pemain yang kontraknya bersama Madrid selesai lebih cepat dari pada James, Casemiro, dan Danilo.

Kontrak Bale di Santiago Bernabeu akan selesai di tahun 2019. Sedangkan James setahun kemudian. Sementara itu, Casemiro yang kontraknya baru diperpanjang pada 2015 akan berakhir 2021. Begitu juga dengan kontrak Danilo.

Saat ini, keputusan ada di tangan Presiden Madrid Florentino Perez dan pelatih Zinedine Zidane untuk memilih tiga dari empat pemain non Uni Eropa mereka. Kemungkinan, Madrid akan menjual James yang diinginkan manajer baru Manchester United, Jose Mourinho. Apalagi, musim lalu James kurang mendapatkan kesempatan bermain.