Marquez Jadi Pembalap Tercepat Di FP4

Marquez Jadi Pembalap Tercepat Di FP4

Berita-prediksibola –  Seperti biasanya pada kesempatan kali ini masih akan membahas dan mengulas tentang berita olahraga terbaik seputar Marquez Jadi Pembalap Tercepat Di FP4. MotoGP menggelar sesi Free Practice empat di sirkuit Assen sabtu malam kemarin. Pembalap Tim repsol Honda Marc Marquez dalam balapan sesi latihan tersebut keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu terbaik yakni 1 menit 48, 628 detik. Sementara itu, posisi kedua menjadi milik Valentino Rossi. The Doctor yang sebelumnya hanya berada di tempat keempat berhasil menyodok dengan selisih 0,698 detik dari Marquez.

Marquez Jadi Pembalap Tercepat Di FP4

Melintas menjalani Free Practice dengan kondisi lintasan basah tampaknya membuat sejumlah pembalap mengalami insiden yakni banyak pembalap berjatuhan di FP4 kali ini. Nama-nama pembalap seperti Dani Pedrosa, Danilo Petruci, Jack Miller hingga Alvaro Bautista harus rela mencium aspal lintasan. Beruntung, bagi Petruci dan pedrosa yang sebelumnya berhasil tampil impresif. Petruci berhasil mencatatkan waktu menjadi 1 menit 49,326 detik, dan berhasil menempati posisi tiga. Sedangkan pedrosa membuntuti di belakangnya dengan catatan 1 menit 49,747 detik.

Sementara itu, sebelumnya di Free Practice Season 3 Rider Ducati Corse Andrea Dovisioso sukses menjadi pembalap yang tercepat saat di gelar di MotoGp belanda Sirkuit Asen, The Little Dragon mencatatkan waktu lap tercepat dengan torehan 1 Menit 33, 308 detik. Catatan waktu Dovi ini lebih baik 0,08 detik dari Repsol Honda Marc Marques yang menempati urutan kedua. Sementara itu, di tempat ketiga ada jahoan Suzuki Ecstar Maverick Vinales denga selisih 0,062 detik dari Dovi. Disisi lain, Rider veteran yamaha Valentino Rossi sejatinya sempat menjadi rider tercepat di Fp3 ini. Namun, diakhir sesi, The Doctor harus puas dengan raihan posisi keempat.

Di lain pihak, Jorge Lorenzo yang merupakan tandem Rossi justru tampil lebih buruk dengan hanya menempati urutan ke-10. Nasib sial sudah dialami oleh Lorenjo sejak awal-awal pada free Practice 3. X-Fuera julukan harus terjatuh di tikungan ketujuh, namun beruntung ia tak mengalami cedera parah dan masih sanggup berjalan menuju paddock tim Garpu Tala. Sesi ini memang meminta banyak korban, setelah Lorenzo nama pembalap lain seperti Pol Espargaro, Eugene Laverty dan Michelle Piro juga berakhir di gravel.

Dan yang paling baru kali ini, pembalap Tim Ducati Corse Andrea Dovisioso berhasil merebut pole posistion MotoGp Belanda Sirkuit Belanda. Pembalap asal italia tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 45, 246 detik. Tempat kedua menjadi pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi. The Doctor berhasil tampil sangat konsisten dengan menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 45, 961 detik.