Rio dan Pascal Kompak Soal Pilihan Ban

Rio dan Pascal Kompak Soal Pilihan Ban

Berita-prediksibola –  Kali ini masih akan menghadirkan sebuah ulasan menarik dan prestisius dari berita olahraga terbaik seperti Rio dan Pascal Kompak Soal Pilihan Ban. Tim Pabrikan Manor Racing team yang diperkuat dengan nama pembalap muda kebanggaan Indonesia yakni Rio Haryanti, telah menentukan pilihan ban kelang Gp yang di gelar di pada 3 Juli 2016. Ia telah menyiapkan satu set kompan soft dan empat set kompon supersoft serta delapan set kompon ultrasoft.

Rio dan Pascal Kompak Soal Pilihan Ban

Perlu di ketahui bahwa Rio dan rekan setimnya Pascal Wehrlein sangat kompak dalam memilih ban untuk mobilnya. Keduanya sama-sama memilih delapan set ban berjenis Ultrasoft. Jenis tersebut mempunyai kompon terlunak dan berdaya cengkram paling kuat. Namun, paling cepat aus apabila diatas lintasan. Seperti yang di kutip dari surat kabar setempat, kamis kemarin Ferrari dan renault kembali menjadi salah satu tim yang memiliki pilihan ban paling agresif dibandingkan dengan yang lain. Dimana mereka membawa sembilan set ban ultrasoft baik untuk sebastian Vettel maupun kimi Raikkonen, maupun kevin Magnissen dan jolyon Palmer.

Disisi lain, sementara tim pabrikan Mercedes lewis hamiltin memilih pilihan ban yang berbeda dibandingkan rekan setimnya Nico Rosberg., Jawara Formula One musim lalu ini memilih dua ban tipe soft dan tiga supersoft. Namun, keduanya sama-sama memilih jumlah yang sama untuk karet bundar berjenis ultrasoft. Latihan bebas di sirkuit Spielberg dilaksanakan pada jumat 1-2 juli 2016. Sedangkan perlombaan sendiri akan diadakan pada minggu 3 juli 2016, pukul 19:00 malam WIB. Diantara semua pembalap pun, yang memilih ban yellow soft paling sedikit tak lain adalah Rosberg, Vettel, Raikonnen, Botas, Palmer, Wehlrein dan Rio Haryanto.

Hal ini di perkuat dengan melesetnya prediksi Bos Manor Dave Ryan pada balapan kemarin. Ia menilai strategi timnya kemarin tak mampu berjalan dengan lancar kala mengaspal di sirkuit baku. Menurutnya, kedua pembalap mereka Rio Haryantin dan Pascal Wehrlein mengalami masalah yang berbeda di perlombaan. Seperti yang di ketahui Rio memulai start di urutan ke-17, sedang wehrlein berada di belakangnya. Syang, saat perlombaan di mulai, jet darat milik pembalap indonesia tersebut tertabrak oleh tim Haas, lantas dirinya masuk ke pit stop.

Berbeda dengan Rio, pembalap asal Jerman sempat merangsek di urutan kedelapan tersebut harus mengalami masalah teknis pada mobilnya. Wehrlein harus menghentikan lomba karena mengalami masalah remi. Alhasil, Dave menilai strategi timnya untuk tetap menjaga posisi aman di lintasan gagal. Ia pun berharap ada hari baik di race selanjutnya. Pada balapan ini kami memiliki strategi dengan dua mobil pembalap kami agar menjalani balapan dengan aman.