Buruknya Penampilan lorenzo Di Kualifikasi MotoGP Assen

Buruknya Penampilan lorenzo Di Kualifikasi MotoGP Assen

Berita-prediksibola – Pada momen dan kesempatan kali ini masih akan menghadirkan sebuah ulasan seru dan sangat menarik lainya mengenai Buruknya Penampilan lorenzo Di Kualifikasi MotoGP Assen. Rider Movistar Yamaha yakni Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi yang di gelar di MotoGP Assen Belanda kemarin mengalami penampilan yang sangat buruk dan jauh dari kata memuaskan. X-Fuera (Julukan Lorenzo) mengaku kalau permasalahan grip ban depan sebagai permasalahan utama dan kendala yang ia hadapi saat ini.

Buruknya Penampilan lorenzo Di Kualifikasi MotoGP Assen

Lorenzo dipastikan hanya mampu berada start di posisi 11 pada balapan yang akan di gelar kemarin di Assen Belanda. Di sesi kualifikasi, catatan waktu jawara MotoGP 2015 tersebut adalah 1 menit 47,897 detik. Dimana hasil ini membuat Lorenzo terpaut 2,651 deti dari tim Ducati Corse Andrea Dovisioso yang sukses meraih pole position. Lorenzo pun menyebutkan bahwa trek basah dalam sirkuit Assen kemarin membuatnya amat tidak percaya diri. Kondisi tersebut ditambah lagi dengan problem pengereman pada ban depan yang sudah menggangu sejak sesi latihan bebas membuat motor Yamaha M1 nya itu sulit untuk di kendalikan.

Di kondisi lintasan yang kering, tepatnya pada sesi latihan bebas keempat, laju saya tak terlalu buruk. Saya hanya kekurangan kepercayaan diri di bagian depan pada tikungan ke kanan. Kami memberikan lebih banyak beban di bagian depan untuk menyelesaikan problema ini. Namun, ternyata kami tak mampu menyelesaikanya. Kami justru menciptakan lebih banyak spin di ban belakang, ungkap Lorenzo. Di sesi kualifikasi yang basah ini, kepercayaan diri saya sedang tidak bagus, karena kelemahan di hal pengereman. Di tengah tikungan atau pada akselerasi, rasanya seperti berkendara di es atau telur.

Dan untuk race nanti, tergantung pada kondisinya, jika anda punya laju bagus, maka anda bisa merangkak naik. Kalau tidak, anda akan tetap di posisi atau malah kehilangan posisi. Tapi Start dari posisi ke-11 ini memang akan menjadi sebuah hal yang menyulitkanya, ujar rider berusia 29 tahun tersebut. Saya sudah mencatatkan start-start bagus, jadi kita lihat saja apakah saya bisa melewati mungkin satu atau dua barisan sejak start dan bertahan dengan rombongan pertama. Sementara Lorenzo merasa penampilanya hancur lebur dalam race kualifikasi lalu, tampaknya sang kompatriotnya yakni Valentino Rossi pun juga gagal meraih pol position dan tampil oke.

Ya, Rider veteran yamaha Valentino Rossi gagal meraih poke position di MotoGP belanda. Ia akan start dari posisi kedua di balapan yang di gelar di Assen belanda. Namun, yang berbeda dari lorenzo adalah, Rossi mengaku tetap merasa puas meski akan start dari posisi kedua.