Jelang Derby Britania, Bale Merasa Tidak Tega

Jelang Derby Britania, Bale Merasa Tidak Tega

Berita-prediksibola – Pada kesempatan yang spesial kali ini akan kembali hadir kehadapan anda dengan membawakan sebuah berita olahraga sepak bola mengenai Jelang Derby Britania, Bale Merasa Tidak Tega. Derby Britania raya tersaji di Parc Des Princess yang mempertemukan kubu Irlandia Utara menghadapi Wales, pada sabtu 25 juni kemarin. Derby tersebut terasa semakin spesial mengingat kedua negara ini merupakan negara debutan di Piala Europa 2016 dan langsung mampu lolos hingga di babak 16 besar. Namun ternyata tak semua orang sependapat atau merasa senang dengan bentrokan tersebut.

Jelang Derby Britania, Bale Merasa Tidak Tega

Ya, nama pemain bintang termahal di dunia yakni Gareth Bales tersebut mengaku tak tega bertemu Irlandia utara di babak 16 besar Piala Euro 2016. Sebab mereka harus saling menyingkirkan satu sama lain antara saudara serumpun. Dan bales pun merasa itu akan menjadi laga yang sangat jelek. Meski demikian, bale tetap tampil maksimal untuk bisa memberikan kemenangan bagi negara kebanggaanya ini. Hasilnya, The Dragon berhasil menghempaskan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Gareth McAuley di menit 75. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat jelek. Tak ada rasa tidak hormat kepada Irlandia Utara, mereka berhasil menyulitkan kami, ujar Bale.

Benar, seperti yang bisa diketahui, Wales terus menunjukan gebrakan besar di Piala Euro 2016. Setelah kemarin sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar sebagai juara grup, kini armada Chris Coleman tersebut berhasil melangkah dengan mulus ke babak perempat final usai menumbangkan Irlandia utara dengan skor 1-0. Keberhasilan Gareth Bales dan kawan-kawan melangkah ke babak perempat final mengulangi pencapaian yang mereka raih di turnamen besar. Terakhir kali Wales melangkah ke babak tersebut adalah pada 1958 silam di ajang Piala Dunia.

Tak heran, pelatih Wales Chris Coleman pun memuji setinggi langit sang bintang, Gareth Bale. Winger Real Madrid itu memang menunjukan aksi-aksi brilian ketika The Dragon, julukan Wales menyingkirkan rekan serumpunya dengan skor 1-0. Dalam laga tersebut Coleman menilai ada banyak hal yang terjadi dalam Derby Britania. Ia menilai timnya sedikit beruntung dengan gol yang berhasil di cetak, dimana sangat disayangka apa yang terjadi pada Gareth McAuley. Namun kami memang beruntung.

Ia menambahkan, jujur saja dalam laga derby kemarin kami bisa saja kalah karena performa tim tak sebagus ketika berhadapan melawan Rusia. Kami sediki kehilangan bentuk permainan terbaik, namun kami terus percaya bahwa kami bisa menang. Ketika pemain seperti Bale dan Ramsey diatas lapangan, sedikit momen brilian bisa mengubah hidup anda dan kami bergantung pada hal semacam itu.