Marquez Tak Tahu Kenapa Ia Terjatuh Pada Kualifikasi Assen

Marquez Tak Tahu Kenapa Ia Terjatuh Pada Kualifikasi Assen

Berita-prediksibola – Pada momen dan kesempatan kali ini masih akan menghadirkan sebuah ulasan seru dan sangat menarik lainya mengenai Marquez Tak Tahu Kenapa Ia Terjatuh Pada Kualifikasi Assen. Rider Repsol Honda bernama Marc Marquez sebagai salah satu pembalap muda ajaib memang merupakan salah satu rider yang cukup menarik perhatian di race MotoGP beberapa musim lalu. Seperti yang bisa anda ketahui, Marquez gagal menampilkan yang terbaik saat membesut motornya di sesi kualifikasi MotoGP 2016 yang di gelar di belanda sabtu 25 juni 2016 malam lalu. Ya, pembalap asal Spanuol tersebut harus rela terjatuh dan hanya mampu meraih catatan waktu terbaik 1 menit 46,430 detik.

Marquez Tak Tahu Kenapa Ia Terjatuh Pada Kualifikasi Assen

Dengan hasil serta statistik tersebut, praktis Marquez hanya akan memulai balapan dari tempat keempat. Sedangkan posisi pertama di tempati oleh rider Ducati Corse Andrea Dovisioso dengan waktu 1 menit 45,246 detik. Selepas kualifikasi, Marquez mengaku tak mengetahui sumber mengapa dirinya bisa terjatuh di sesi kualifikasi. Padahal, ia mengaku merasa tidak membesut motornya dengan kecepatan maksimal. Sebab saat itu, Rider berusia 23 tahun asal spanyol ini mengaku sedang memanaskan ban motornya. Marquez sendiri juga mengakui bahwa Insiden tersebut sangat merugikan dirinya karena kehilangan banyak waktu.

Alhasil, rekan setim Dani Pedrosa tersebut t menyebutkan tak bisa memanfaatkan waktu kualifikasi dengan maksimal. Menurut Marquez, ia membalap dengan kecepatan yang tak maksimal, karena saya ingin menghangatkan ban, dan saya kehilangan grid dan ban depan. Saya tahu itu adalah kesalahan besar, karena setelah insiden tersebut, ia tak memiliki banyak waku dan malah finish terakhir, ungkap Marquez. Padahal menurutnya sebelum jelang pertandingan di babak kualifikasi kemarin, Marc Marques tampil menjadi tercepat dalam sesi free practice keempat yang di gelar sabtu lalu. Dengan pencapaian yang terbilang mengesankan di bandiongkan para pembalap lainya.

Maka dari itu, saat ini ia menilai tak habis pikir kenapa dalam balapan Kualifikasi motoGp di Assen kemarin ia mencium aspal. Perlu di ketahui, dalam babak kualifikasi MotoGP 2016 kemarin, tak hanya marquez yang mengalami masalah, namun beberapa pembalap lainya pun juga mengaku gagal tampil maksimal. Dan salah satu rider yang mengaku gagal tampil maksimal adalah sosok rider Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Dimana dirinya mengungkapkan bahwa penampilanya kemarin sangatlah buruk dan tak bisa dikatakan memuaskan.

Tak hanya Lorenzo saja, namun ternyata di Assen pun menyisakan banyak insiden tak menyenangkan seperti terjatuhnya para pembalap seperti Pedrosa pada saat menjalani sesi free practice lalu yang dikarenakan cuaca saat itu tak mendukung, alias sedang hujan. Maka dari itu, tak aneh apabila Assen dinilai memiliki kesulitan tersendiri.