Marquez Dapatkan Podium Di Assen

Marquez Dapatkan Podium Di Assen

Berita-Prediksibola – Kali ini masih akan kembali hadir kehadapan anda dengan sebuah ulasan berita olahraga terbaik dan terlengkap tentang MotoGP yakni Marquez Dapatkan Podium Di Assen. Benar, seperti yang bisa anda ketahui, meski dalam sesi kualifikasi lalu Marquez sempat terjatuh dan berada di pol position yang cukup buruk, namun nyatanya di race sesungguhnya, ia berhasil memperoleh hasil mengesankan. Sementara Hasil mengecewakan diraih pembalap Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, ketika berlaga di pagelaran MotoGp seri Belanda Assen minggu 26 Juni 2016 kemarin.

Marquez Dapatkan Podium Di Assen

Dalam race di Assen lalu, Lorenzo gaga menampilkan performa terbaik karena harus rela mengakhiri seri kedelapan MotoGP 2016 tersebut di posisi ke-10 dimana hasil ini merupakan salah satu hasil terburuknya selama membalap di semua balapan musim ini. Bagi pembalap sekaliber Lorenzo, hasil kemarin tentu saja tak patut dibanggakan. Apalagi saat ini Lorenzo tengah bersaing dengan pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez di papan klasemen sekaligus perebutan juara.Berbeda dengan Lorenzo, Marquez justru berhasil finish di posisi kedua. Raihan tersebut merupakan modal yang sangat baik bagi Marquez.

Saat ini Rider berusia 23 tahun tersebut semakin memuncaki klasemen sementara dengan raihan 145 poin, dan unggu 24 poin dari lorenzo yang menempati urutan kedua. Bukanya memuji keberhasilan Marquez meraih posisi kedua di Sirkuit Assem, Lorenzo malah menilai lawanya itu hanya sedang beruntun. Menurutnya, The Baby Alien patut bersyukur tidak terjatuh hingga akhirnya bisa meraih podium. Tentu saja, dia menginginkan gelar juara ketiga. Ia juga memiliki pengalaman yang lebih banyak daripada saat tahun pertamanya. Mungkin dia beruntung saat telah terjatuh di sesi latihan, bukan saat balapan ujar Lorenzo.

Perlu di ketahui bahwa race yang di gelar di Assen kemarin menyisakan segudang insiden dan keluh kesah bagi para rider MotoGp. Sebab, seperti yang bisa anda lihat kemarin tidak sedikit pembalap yang mengalami nasib naas dengan bertumbangan hingga akhirnya finish prematur di MotoGP seri belanda. Ban pun disebutkan menjadi permasalahan kesialan dari para pembalap pada balapan yang berlangsung di sirkuit assen. Penilaian ini disampaikan oleh Rider tim Ducati Andrea Dovisioso. Dovi sapaan akrabnya menyatakan hujan deras dan angin kencang membuat para pembalap memilih untuk mengganti ban ketika balapan, yang sebelumnya sempat terhenti.

Sementara itu nasib naas juga dialami oleh pembalap kenamaan bernama Valentino Rossi. Di tengah balapan dengan cuaca ekstrim kemarin, Rossi gagal menjaga momentumnya untuk menyelesaikan balapan hingga garis finish. Rossi harus mengalami kecelakan tunggal hingga membuatnya finish Prematur. Tak pelak insiden tersebut pun membuat Rossi sangat menyesal sekaligus kecewa.