Gonzalo-Higuain

Higuain Tidak Perpanjang Kontrak Di Napoli

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pembuat gol paling banyak di Seri A musim lalu, Gonzalo Higuain tidak akan perpanjang masa kontrakya dengan Napoli yang akan selesai di tahun 2018.

Higuain jadi salah satu target utama klub-klub besar Eropa di musim ini usai membuat 36 gol untuk Napoli di musim yang lalu. Jumlah gol itu hampir dua kali liat lebih banyak dari pesaingnya, Paulo Dybala yang membuat 19 gol.

Gonzalo-Higuain

Napoli juga dengan cepat menjaga Higuain lewat tawaran perpanjangan kontrak, tapi agen Higuain yang juga adalah saudaranya, Nicolas, menutup pintu untuk kemungkinan perpanjangan kontrak.

“Higuain datang ke Napoli dengan memiliki rencana masuk ke dalam Liga Champions, jadi juara, dan pengembangan tim. Tapi lalu respon yang diperlihatkan oleh tim tidak sesuai dengan harapan Higuain.”

“Higuain memiliki hak untuk meminta kontraknya diberhentikan, tapi kami memilih untuk tidak lagi memperpanjang kontrak, jadi ia akan bebas transfer pada 2018,” kata Nicolas.

Nicolas berikutnya menjamin bahwa komitmen Higuain pada Napoli tidak akan berubah cuma karena ia tidak akan memperpanjang kontrak.

“Kami akan menghormati kontrak yang masih ada, walau kami tidak akan memperpanjangnya. Gonzalo Higuain adalah sosok yang begitu profesional dan dia akan terus memberikan seluruh kemampuan terbaiknya ketika bermain di lapang,” kata Nicolas.

Pernyataan agen Higuain ini tentu akan menimbulkan dilema untuk Napoli. Di satu sisi, Napoli bisa sempat lega karena mereka akan tetap menggunakan jasa dari Higuain hingga 2018. Tapi jika begitu yang terjadi, maka Napoli tidak akan mendapatkan uang sama sekali ketika Higuain pergi.

Harga paling bagus untuk Higuain jelas akan ada di bursa musim panas ketika masa kontraknya masih ada dua musim lagi. Jika Napoli baru menjualnya ketika musim  2016/2017 selesai, maka harga Higuain tidak akan begitu mahal karena masa kontraknya tinggal satu musim lagi.