KTM Gelar Uji Coba di Sirkuit Mugello Menjelang MotoGP 2017

KTM Gelar Uji Coba di Sirkuit Mugello Menjelang MotoGP 2017

Berita-prediksibola pada kesempatan kali ini saya sebagai agen berita olahraga akan tetap menemani anda para kalangan pecinta dunia olahraga terlebih dunia MotoGP, kali ini berita yang akan dikupas adalah seputar KTM Gelar Uji Cba di Sirkuit Mugello Menjelang MotoGP 2017. Menjelang turunnya pacuan KTM RC16 dalam MotoGP 2017 pihaknya kembali menggelar tes uji coba di Sirkuit Mugello. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kecepatan motor di trek panjang dengan menggunakan kecepatan tinggi.

KTM Gelar Uji Coba di Sirkuit Mugello Menjelang MotoGP 2017

KTM memang merespon MotoGP 2017 dengan sangat serius. Itu dibuktikan dengan penunjukkan dua pembalap penuh potensi yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith yang sama-sama diikat untuk menghadapi pertandingan yang akan berlangsung musim 2017 dan 2018. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari sejak dini, jadi mereka memastikan jelang MotoGP 2017 nanti pihaknya benar-benar sudah matang dalam segala halnya.

 Mike Leitner selaku Vice President KTM mengatakan sampai saat ini mereka sudah melakoni serangkaian uji coba dengan sangat baik. Bahkan, ia menyebutkan motor RC16 sedikit demi sedikit menunjukkan kemajuannya, kemudian saat ini pabrikan asal Austria tersebut melakoni uji coba di  Mugello yang terkenal mempunyai trek lurus dengan power yang tinggi.

Sebagaimana yang telah dikutip dari Motorsport, kamis (30/6/2016) Mike mengatakan “selama empat munggu terakhir ini, tim sudah melakoni berbagai pekerjaan yang sangat baik dan berada di tiga sirkuit berbeda.  kami dapat menunjukkan kemajuan yang baik dengan pengembangan lebih lanjut dari RC16 sebab karakter sirkuit yang berbeda. Keadaan sirkuit yang berbeda akan memacu kami untuk berpikir bagaimana kami mampu bertahan dalam sirkuit tersebut dengan baik. Hal tersebut adalah langkah baik yang pihak kami lakukan.

Pungkasnya, “Mugello adalah sirkuit yang sangat khusus sebab pengujiannya dijalankan dengan cara yang cukup berbeda. Tentu saja, kami mempunyai perhatian yang lebih pada trek-trek lurus dan kecepatan tinggi yang mempunyai pengaruh besar. Hal tersebut direncanakan untuk menguji dan membandingkan banyak hal dengan motor baru, standart ban dan juga perangkat elektronik. Pasalnya berbeda sirkuit beda pula penanganannya.

Dengan dilakukan tes uji coba tersebut nantinya bertujuan untuk perbaikan dan penyesuaian perangkat yang akan digunakan oleh kuda besi tersebut. Dalam hal ini, peran mekanikan sangat diperlukan, bagaimana tidak? siapa yang nantinya akan menciptakan perangkat baru maupun perbaikan mesin jika bukan mekanikan. Sedangkan kita tahu pembalap hanyalah sebagai actor di atas media yang hanya mampu merasakan, melayangkan masukan, menaikki dengan menunjukkan gaya balap yang ia miliki. Selain hal tersebut adalah tugas para actor di belakang layar terlebih para mekanikan.