Masa Depan Kimi Raikkonen Ditentukan oleh Performanya di Lintasan

Masa Depan Kimi Raikkonen Ditentukan oleh Performanya di Lintasan

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini saya selaku agen berita olahraga masih akan tetap setia menemani anda para pecinta dunia olahraga untuk menghabiskan sisa pekan di bulan ini. Saya akan menyajikan sejumlah berita olahraga yang teraktual dan terpercaya yang akan membahas tentang Masa Depan Kimi Raikkonen Ditentukan oleh Performanya di Lintasan. Bos Ferrari, Sergio Marchionne, telah melayangkan sebuah peringatan yang tajam pada ridernya yakni, Kimi Raikkonen.

Masa Depan Kimi Raikkonen Ditentukan oleh Performanya di Lintasan

Peringatan tersebut berisikan jika Kimi Raikkonen ingin tetap bertahan bersama tim asal Italia tersebut, driver asal Finlandia tersebut harus mampu menunjukkan performa terbaiknya di lintasan. Memang, masa kerja Raikkonen bersama Ferrari akan habis di musim ini. Namun, seperti masih belum jelas akan nasibnya nanti. Pasalnya belum ada titik terang apakan tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut bakal tetap mempertahankan tandem Sebastian Vettel tersebut atau justru bakal menggantikannya dengan rider yang lain.

Keputusan akhir akan bagaimana nasib masa depan Raikkonen tersebut belum jelas adanya. Pasalnya penampilan Raikkonen pada Formula One (F1) 2016 bisa dibilang tak begitu cemerlang. Akan tetapi, ia mampu naik podium selama tiga kali dalam delapan seri yang sudah dilakoninya dengan dua kali tak berhasil sampai finis. Sebenarnya itu bukan prestasi yang cukup buruk bagi Raikkonen maupun rider lainnya.  Sebagaimana yang telah dikutip dari La Gazetta dello sport, kamis (30/6/2016) Marchionne menyampaikan bahwa semua keputusan itu akan bergantung ke Kimi Raikkonen.

Masa depan Kimi bersama Ferrari bergantung pada bagaimana performanya di lintasan nantinya. Ia harus mampu menujukkan bahwa ia berhak bertahan dan berhak kami pertahankan di sini, kalau ia tak melakukannya berarti dengan kata lain saya simpulkan bahwa dia tak menginginkan untuk terus berada  di sini. Bukan begitu? Untuk saat ini, pembalap berusia 36 tahun tersebut berhasil menempati peringkat keempat di klasemen sementara.

Mantan jawara dunia 2007 tersebut sukses mengoleksi poin sebanyak  81 poin. Raihan prestasi yang terbilang cukup bagus, hanya saja performanya yang tampak kurang gemilang membuatnya dipandang sebelah mata oleh Ferrari. Namun saya pikir, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk membuktikan pada kami semua bahwa ia memang layak dan pantas di pertahankan di Tim Ferrari.

Pasalnya kami sebenarnya tahu ia mempuanyai kualifikasi yang cukup bagus untuk Ferrari, hanya saja perlu adanya peningkatan power dan stamina dalam diri Kimi. Itu bukan lah hal yang sulit untuk dilakukan, asal Kimi punya kemauan dan tekad yang bulat maka kami rasa ia mampu melakukannya dengan baik. Dan yang terpenting ia sudah berhasil membuktikan performanya di Lintasan patut untuk diacungi jempol.