Penyebab Firman Abdul Kholik Gagal Taklukan Wakil Malaysia di Taiwan Terbuka 2016

Penyebab Firman Abdul Kholik Gagal Taklukan Wakil Malaysia di Taiwan Terbuka 2016

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini saya selaku agen berita olahraga akan tetap setia menemani hari-hari anda semua dengan memberikan berita olahraga yang teraktual dan terpercaya. Kali ini saya akan menyajikan sebuah berita olahraga seputar Netting yang akan membahas tentang Penyebab Firman Abdul Kholik Gagal Taklukkan Wakil Malaysia di Taiwan Terbuka 2016.

Penyebab Firman Abdul Kholik Gagal Taklukan Wakil Malaysia di Taiwan Terbuka 2016

WakilAtlit bulu tangkis tunggal putra wakil Indonesia, Firman Abdul Kholik, mengaku kecewa dengan performanya pada babak pertama turnamen Taiwan Terbuka 2016. Menurutnya, di babak pertama tersebut ia merasa kecolongan hingga tak dapat bangkit di gim kedua. Perjuangan Firman dihentikan oleh wakil Malaysia, Iskandar Zulkarnain zainuddin. Wakil Indonesia tersebut sukses di taklukkan hanya dalam dua babak dengan perolehan angka 19-21 dan 11-21.

Sebagaimana yang telah dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (29/6/2016) Firman mengungkapkan bahwa, Kekalahan pada pertandingan pertama memang akan berpengaruh pada performa saya nantinya di gim kedua. Bagaimana tidak? saya sudah kehilangan satu kesempatan emas. Sebenarnya saya dapat menang saat unggul 19-18 pada gim pertama. Alhasil, gim kedua lah yang menjadi korban, saya gagal focus dan akibatnya kecolongan start dari wakil Malaysia tersebut.

Tak ayal, memang Firman sendiri tak mengelak jika performanya kali ini terliahat menurun. Kemudian ia merasa perlu memperbaiki power dan staminanya ketika bertanding. Ini akan mejadi pelajaran yang amat berharga bagi saya untuk melakukan perbaikan di pertandingan mendatang. Pria muda berusia 18 tahun tersebut menyampaikan bahwa, saya harus menambah poer dan stamina saya untuk kedepannya. Jika tidak maka saya akan tetap seperti ini bahkan bisa saja akan jauh terpuruk dari saat ini, sebab saya juga tahu tak ada atlit yang akan berdiam diri usai mengalami kegagalan.

 Firman adalah salah satu dari enam atlit bulu tangkis tunggal putra wakil Indonesia yang terdepak secara premature pada Taiwan Terbuka 2016. Wakil lainnya, Muhammad Bayu Pangisthu, Henrikho Kho Wibowo, Fikri Ihsandi Hadmadi, Andre Marteen, dan Sony Dwi Kuncoro juga tak berhasil melanjutkan ke babak kedua. Mereka semua tersingkir dari kompetisi Taiwan Terbuka 2016 dengan berbagai factor yang berbeda, karena setiap atlit pasti mempunyai taktik tersendiri dalam menghadapi setiap pertandingannya.

Namun, perasaan yang teramat mendalam dirasakan oleh Firman, bahwasannya ia tak harus mengikuti jejak kawan-kawannya tersebut. Sayangnya, dewi fortuna tak lagi berpiak padanya hingga mau tak mau ia harus menelan kekalahan tersebut. Namun tak hanya berhenti di sini, ia bertekad untuk terus memperbaiki diri agar mampu memberikan yang terbaik untuk negaranya. Dan mempersembahkan tropi kemenangan untuk kedua orang tuanya.