Pihak Honda Tak Akui Perlakukan Motor Marc Marquez Secara Khusus

Pihak Honda Tak Akui Perlakukan Motor Marc Marquez Secara Khusus

Berita-prediksibola – pada kesempatan kali ini saya selaku agen berita olahraga akan menampilkan sebuah berita yang nantinya bakal menemani anda semua para kalangan pecinta olahraga terlebih dalam dunia MotoGP, berita yang saya kupas adalah terkait dengan Pihak Honda Tak Akui Perlakukan Motor Marc Marquez Secara Khusus. Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo tak mengiyakan jika ada tuduhan yang mengatakan bahwa kami menganakemaskan posisi Marc Marquez di MotoGP.

Pihak Honda Tak Akui Perlakukan Motor Marc Marquez Secara Khusus

Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut membuat mesin yang cocok dan pantas untuk para pembalap bukan hanya motor Marc Marquez. Memang pada awalnya, kawan satu tim rider asal Spanyol tersebut, dani Pedrosa merasa Honda memberikan perlakukan yang agak berbeda pada Marquez dan selalu mengabaikan masukan dan saran dari pembalap lainnya.

Pasalnya, selain pria berusia 30 tahun tersebut, Cal Crutchlow, Jack Miller dan Tito Rabat juga mengalami masalah yang seruoa dengan kuda besinya, namun tak begitu digubris oleh pihak Honda. Alhasil, Luppo bantah secara keras bahwa pihaknya yang tak terima masukan dari rider Honda lainnya. Baginya, apa yang dikeluhkan masih tergolong keluhan yang sangat wajar sebab para rider belum bisa beradaptasi dengan mesin. Pasalnya, Honda menciptakan mesin dengan selalu mengikuti masukan dari para pembalapnya dan itu pun disesuaikan dengan motor yang mereka tunggangi.

Sebagaimana yang dinukil dari Motorsport, Kamis (29/6/2016) Suppo mengatakan “semua rider, termasuk Cal, meminta kami mengurangi kekuatan mesin. Honda menciptakan mesin sudah sesuai masukan yang dilontarkan para pembalap Honda. Kami melakukan tes uji coba di Jerez untuk membandingkan mesin. Sayangnya, kami menemui masalah yang sangat bsar yakni elektronik, dan jika keadaannya seperti ini, memang sulit memprediksi penampilan mesin.

Jelasnya, wajar saja jika rider lain seperti Dani Pedrosa merasa ragu, sebab mesin kami ternyata cocok dengan gaya balap yang dimiliki oleh Marc. Meski demikian, saya kira mesin kami bekerja dengan baik untuk semua pembalap. Honda selalu menjaga kualitas mesin bahkan selalu berupaya untuk meningkatkan performa motor untuk setiap pembalap. Pasalnya, baik buruknya merka dalam sirkuit tetap saja nama Honda yang akan menjadi sorotan setelah nama rider tersebut, jadi itu akan menjadi alasan yang cukup besar bagi Honda untuk tidak main-main dan selalu serius dalam hal mempertahankan kualitas kuda besi para pembalapnya.

Selain ditunjang oleh kepiawaian para rider, peran mekanikan Honda sangat lah penting. Bagaimana tidak, bisa dibayangkan jika Marc Marquez yang mempunyai gaya balap yang super oke tengah menukangi kuda besi yang tak miliki mesin yang berkualitas!!! apa yang akan terjadi terhadap Marc Marquez di sirkuit nanti, bukankan hanya akan menjadi bahan tertawaan saja???