arsene-wenger_175f106

Wenger: Brexit Akan Buat Premier League Tidak Menjadi Menarik

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer Arsenal, Arsene Wenger, katakan bahwa Brexit akan membuat Premier League menjadi Liga tidak begitu menarik di dunia.

Seperti yang sudah diketahui, Britania Raya sudah diketaui memutuskan untuk tinggal Uni Eropa usai sebanyak 51,9 persen rakyat mereka menginginkan Inggris keluar dari organisasi itu.

arsene-wenger_175f106

Referendum ‘Brexit’ atau Britain Exit adalah votting atau pengambilan suara dari semua warga Inggris, Irlandia dan juga Selandia Baru, untuk memutuskan apakah Inggris harus keluar dari Uni Eropa atau tetap berada di Uni Eropa.

Menurut Wenger, Brexit akan memberikan efek dalam jangka panjang bagi Premier League. Ia meyakini bahwa Premier League menjadi pertandingan menarik dunia akan lenyap.

“Kita berpikir bahwa suatu hari pemain terbaik dari Barcelona dan Real Madrid akan mengatakan ‘Saya juga ingin pergi ke Inggris karena semua orang bermain di sana’. Semua itu saat ini menjadi tidak pasti dan Brexit menjadi alasannya,” kata manajer dari Prancis.

“Ini akan memiliki konsekuensi, tidak dalam waktu yang begitu pendek, namun di dalam jangka panjang. Club besar Inggris punya media untuk bisa tetap mempertahankan aset terbesar mereka. Hal yang paling penting terdapat di tempat lain. Sekarang ini, Liga ini dilihat menjadi salah satu yang paling menarik dan juga gambaran itu akan bisa lenyap di masa mendatang.