Lorenzo Sebut Marquez Sudah Semakin Matang

Lorenzo Sebut Marquez Sudah Semakin Matang

 

Berita-prediksibola – Masih akan kami hadirkan dan manjakan kehadapan anda semua sebuah ulasan berita terbaru dan sangat menarik mengenai Lorenzo Sebut Marquez Sudah Semakin Matang. Rider Movistar Yamaha berkebangsaan Spanyol yakni Jorge Lorenzo tampaknya tak bisa menyembunyikan rasa kagum dan memuji rivalnya dari Repsol Honda sekaligus kompatriotnya bernama Marc Marquez.

Lorenzo Sebut Marquez Sudah Semakin Matang

Menurutnya, Marquez sudah sangat matang, karena ia berhasil membalap dengan sangat tenang dalam mengaspal di GP Belanda akhir pekan kemarin. Sebab dalam race tersebut notabene tengah di guyur hujan lebat.Marquez sendiri adalah rider yang berhasil mengamankan posisi Runner up setelah mengaku enggan ngotot dan lebih memilih bermain aman demi mendapatkan poin.

Balapan pun berakhir di luar dugaan dan berhasil di menangkan oleh sosok rider muda Marc VDS Honda, Jack Miller. Sebagai rival terberat dari Marquez, Lorenzo sendiri hanya mampu mengakhiri race di belanda dengan berada di posisi ke-10. Ini tahun keempat Marc berada di MotoGP, dan jelas sekali pengalamanya kini sudah bertambah. Mungkin ia juga sedang beruntung karena tak lagi sering terjatuh dalam balapan.

Kini ia lebih konservatif ketika tak bisa menang. Bahkan, ia sudah semakin matang dan dewasa. Atas dasar beberapa alasan, lintasan di sirkuit Assen kemarin memang begitu sulit, namun Marquez berhasil mampu bertahan di atas motor dan menyelsaikan race tersebut dengan sangat baik, ungkap Lorenzo seperti yang di kutip dari surat kabar Race jumat kemarin. Ia mendapatkan begitu banyak keberuntungan. Contohnya saat ia terjatuh di babak kualifkasi, dimana saat itu bisa saja ia mendapatkan cedera dan hal ini tentu saja tak akan ada yang tahu.

Seorang pembalap memang selalu berkerndara hingga mencapai kekuatan dan usaha maksimal. Dan semuanya tentu saja tak pernah luput dari kesalahan dan bahkan bisa saja tak mendapatkan satu poin pun. Momen seperti inilah yang seharusnya dapat saya manfaatkan di musim ini, ujarnya.

Bahkan Lorenzo juga memuji penampilan Marquez yang begitu mampu tampil mengesankan. Menurutnya, ia berhasil tampil dengan gemilang dan sangat cepat beradaptasi saat aturan baru berlaku menggunakan ban dan perangkat lunak (ECU). Hasilnya musim ini marquez berhasil memumcaki puncak klasemen balap sementara dengan berhasil mengantongi 145 poin.

Tak aneh apabila sebagai pesaingnya, Lorenzo menilai hasil balapan seri kedelapan sebagai salah satu langkah cerdas yang berhasil ia lakukan. Pada dasarnya sang jawara MotoGP 2013 dan 2014 tersebut berhasil belajar dari kesalahanya kala mengikuti sesi latihan. Kendati demikian, meski terjatuh, ia tetap mampu mengantisipasinya saat mengikuti perlombaan. Marquez adalah salah satu nama yang berhasil tampil mengesankan meski di cuaca ekstrim di sirkuit Assen.