Banyak Pembalap Kritik Sirkuit Sepang

Banyak Pembalap Kritik Sirkuit Sepang

Berita-prediksibola – Pada kesempatan ini akan kembali hadir kehadapan anda dengan membawakan satu buah ulasan tentang Banyak Pembalap Kritik Sirkuit Sepang. Sirkuit Internasional sepang Malaysiamelakukan beberapa renovasi di awal 2016. Saat itu pihak pengelola sepang mengatakan bahwa perbaikan meliputi pergantian aspal serta beberapa hal lain seperti masalah Drainase masih merupakan kendala utama yang banyak dikritik oleh para pembalap. Hasil renovasi kemarin memang menunjukan sedikit perubahan, namun hal ini ternyata malah mendapatkan tanggapan negatif dari beberapa rider ternama MotoGP.

Banyak Pembalap Kritik Sirkuit Sepang

Kini sirkuit sepang telah kembali dapat digunakan. Namun, aspal baru di sepang rupanya mendapatkan kritik dari tes pembalap Ducati bernama Michlere Pirro. Menurutnya, aspal baru di Sepang sangat lambat untuk mengering setelah terjadi hujan. Bahkan saking buruknya, menurut Marca, senin kemarin pihak sepang harus mengeringkan lintasan dengan sebuah tisu. Hal ini menandakan apabila renovasi di sirkuit Sepang ini dinilai masih jauh dari kata sempurna. Ia juga mengelukan kotornya lintasan ketika dirinya melakukan uji Coba. Namun secara keseluruhan, ia memuji kerja keras pihak penyelenggara yang telah memperbarui aspal demi keselamatan para pembalap.

Sayang sekali pada hari pertama saya melakukan tes dikacaukan oleh hujan yang terjadi pada malam sebelumnya. Ketika saya datang ke lintasan di pagi hari, apa yang saya lihat adalah lintasan Sepang masih sangat basah. Di sirkuit tersebut terdapat tiga atau empat tempat yang tak cukup mengering setelah hujan, ujar Piro seperti yang dilansir dari Speed week minggu lalu. Setelah itu, lintasan pun berubah menjadi sangat licin. Tetapi aspal baru bisa dikatakan bagus karena tak ada lagi lubang. Mereka telah melaukan kerja bagus. Tetapi saya tak mendapatkan cengkraman yang baik karena lintasan memang cukup kotor.

Seperti yang bisa di ketahui, sirkuit kebanggaan negara Malaysia ini telah menjadi tuan rumah banyak kompetisi seperti MotoGP, Formula One dan Superbike. Sadar menjadi sasaran banyak organisasi di berbagai belahan dunia, sepang pun mulai berbenah. Bahkan mulai dari 15 Februari hingga 8 Mei 2016, Sirkuit Sepang harus ditutup dan tak diperbolehkan ada kegiatan apapun. Keputusan yang berani dari pihak pengelola diambil demi memperbaiki kualitas aspal. Seperti diketahui sepang tak hanya menjadi langganan balapan tetapi juga kerap dijadikan sebagai tempat produksi dari iklan atau sponsor. Di Sepang beberapa bidang yang diperbaiki adalah pengaspalan ulang lintasan sepanjang 5,54 kilometer, perbaikan drainase, dan perbaikan beberapa gravel yang dinilai mulai berbahaya.

Hebatnya, pekerjaan tersebut selesai dengan tepat waktu, dan mereka saat ini tengah bersiap menjadi tuan rumah dari pagelaran apapun. Namun, tetap saja kondisi renovasi masih mendapatkan beberapa kritkan.