MotoGP Bakal Siap Di Gelar Di Palembang Oleh Dorna

MotoGP Bakal Siap Di Gelar Di Palembang Oleh Dorna

Berita-prediksibola – Pada kesempatan kali ini kami masih akan kembali kehadapan anda dengan membawakan sebuah berita terhangat mengenai MotoGP Bakal Siap Di Gelar Di Palembang Oleh Dorna. Pada tanggal 1 juli 2016 Imam Nahrawi dalam surat nya mengimpormasikan pada Dora bahwa mengenai ketertarikan menyelengarakan moto gp di sumatra selatan sebagai tuan rumah gelaran  MotoGP 2018 sampai dengan  2020.

MotoGP Bakal Siap Di Gelar Di Palembang Oleh Dorna

Dalam surat nya tersebut Menpora juga mengatakan bahwa tahun 2018 sampai dengan 2020 akan mengunakan palembang internasional sebagai tempat balapan , hal ini mungkin punya keterbanggan sendiri buat masarakat sumatra selatan karena bisa menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2018 sampai 2020.

Dalam isi surat tersebut, Imam Nahrawi telah mengatakan bahwa pihak Pemda sumatra selatan telah mengajukan langsung rencana gelaran MotoGP kepada Bapak presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.Pemda Sumatra Selatan telah menyiapkan lahan seluas 120 hektar untuk pembangunan sircuit  MotoGP yang akan berlokasi di pingiran danau Ski Air jakabaring palembang dan danau tersebut telah di perbesar untuk perlombaan dayung Asian Games ke 18 pada tahun 2018.

Mendengar hal tersebut Dora sagant senang untuk menganalisis proyek yang akan di lakukan pihak Pemda Sumatra Seatan tersebut ,dan untuk itu dora meminta pihak Pemda Sumatra Selatan untuk mengirim materplan untuk mempertimbang mengenai usulan penyelenggaraan MotoGP di Sumatra Selatan.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna dalam surat yang dikirim untuk Imam Nahrawi tertulis “Kami sangat senang dengan ketertarikan Pemda Sumsel untuk menyelenggarakan MotoGP. Kami sangat senang untuk terlibat dalam proyek ini. Kami menunggu masterplan dan juga informasi mengenai perjalanan dan lokasi dibangunnya sirkuit,”.

Dalam beberapa waktu lalu tersebut pihak Dora telah mengatakan bahwa MotoGP 2017 gagal di selenggarakan di sircuit sentul karena pihak sentul belum bisa mengirimkan masterplan  oleh karena itu  Dora belum bisa menyelenggarakan balapan MotoGP di sircuit sentul  dan memilih Filandia sebagai tuan rumah MotoGP 2017.

Oleh karena itu pihak Dora lebih memilih Filandia di bandigakn indonesia untuk penyelenggaraan MotoGP 2017 karena Filandia bisa mengirimkan masterpaln kepada pihak Dora , dan alasan Dora lebih memilih Filandia sebagai  penyalenggraan MotoGP 2017 yaitu karena Negara Filandia tersebut memiliki peluang dan kesiapan lebih baik untuk menyelengarakan MotoGP 2017dibandingkan sentul yang baru di siapkan Indonesia.

Utuk karena itu warga dan masarakat Sumatra Selatan harus bangga karena pihak Dora bisa menyukai proyek pembagunan sircuit MotoGP yang akan di selenggarakan pada tahun 2018 sampai dengan 2020 , dan bersamaan dengan perlombaan dayung Asian Games ke 18 pada tahun 2018.