Jurgen-Klopp-Mamadou-Sakho

Sakho Dipastikan Melewati Pembukaan Premier League

Berita-prediksibola – Berita Bola : Liverpool, Mamadou Sakho, dipastikan tidak akan ikut bermain di awal pembukaan Premier League musim 2016-2017. Penyerang 26 tahun itu perlu jalani pengobatan medis setelah mengalami cedera di bagian achilles.

Pemain sepak bola dari Prancis ini menjadi back tengah utama dalam susunan pemain Jurgen Klopp musim lalu. Walau begitu, Sakho mengalami hal buruk usai tidak berhasil lulus tes penggunaan doping. Hal itu membuatnya tidak berhasil membantu timnas Prancis dalam Piala Eropa 2016.

Jurgen-Klopp-Mamadou-Sakho

Staf medis Liverpool sudah memberitahukan, bila Sakho perlu beristirahat kurang lebih satu bulan lagi untuk bisa memulihkan cedera yang sedang ia alami. Hal itu membuatnya tidak bisa ikut bermain di dalam pertandingan pembuka Premier League musim 2016-2017 berhadapan dengan Arsenal.

“Sakho memiliki sedikit masalah dengan achillesnya saat bermain. Ia harus menggunakan waktu itu untuk beristirahat dan melakukan pengobatan. Ia memerlukan tiga atau juga empat minggu ke depan untuk jalani terapi sebelum kembali ke tempat pelatihan,” tutur Klopp, sebagaimana dilansir Sportsmole, Kamis (14/7/2016).

“Tidak ada operasi, ia juga dijadwalkan tidak akan ikut pelatihan untuk sementara waktu. Ia sudah jalani beberapa rehabilitasi. Kami akan terus menunggu perkembangannya sampai dengan Sakho bisa kembali bermain,” imbuhnya.