Antonio-Conte

Conte Tidak Akan Rubah Chelsea Jadi Juventus

Berita-prediksibola – Berita Bola : Antonio Conte menegaskan akan selalu berusaha menjaga kehebatan dari Chelsea. Pelatih 46 tahun itu tidak akan merubah Chelsea menajadi tim yang beda.

Conte resmi terpilih menjadi arsitek Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (14/7/2016). Dia memiliki satu permintaan ketika pertama kali diperkenalkan pada publik. Pria dari Lecce itu ingin semua pihak yang ada di club Chelsea ini terusa berusaha, bekerja dan bekerja.

Antonio-Conte

“Saya pekerja keras. Saya suka menang. Saya ingin Chelsea kembali ke Liga Champions dan mendapatkan kemenangan lagi. Saya cuma ingin bekerja, bekerja dan bekerja. Itu berlaku bagi semuanya. Saya sudah melihat sikap itu di pusat latihan Cobham,” kata Conte.

Conte ingin semuanya mengusahakan yang terbaik demi mengembalikan ketenaran dari Chelsea. Wajar saja nama baik dari John Terry dan rekan lainnya menjadi buruk karena tidak berhasil memiliki catatan bagus di musim lalu. Bukan cuma kehilangan gelar Liga Inggris, Chelsea juga tidak ikut bermain di kompetisi Eropa karena hanya ada di posisi ke 10.

Kami tahu musim ini (2016/2017) tentu tidak akan mudah untuk kami. Dan juga musim lalu sangat buruk bagi Chelsea. Namun kami terus berpikir untuk saat ini. Tempat Chelsea adalah di Liga Champions. Kami perlu secepatnya kembali lagi kesana.

Tekanan tentu akan datang ke Conte karena Chelsea bukan tempat yang nyaman bagi seorang pelatih. Ia juga perlu segera memberikan dukungan, bila tidak ingin keluar. Sejak era Roman Abramovich, pelatih yang dianggap tidak berhasil atau tidak mendapatkan gelar biasanya akan diberhentikan. Contohnya Jose Mourinho.

Conte diminta mencontohkan keberhasilannya seperti ketika ia melatih Juventus. Ya, dia sempat membantu La Vecchia Signora mendapatkan Scudetto tiga kali secara terus menerus. Namun, Conte menolak mengorbankan identitas Chelsea untuk bisa mewujudkan impian tersebut. Ia memberikan pernyataan tidak akan merubah Chelsea menjadi Juventus atau timnas Italia.

Selama melatih Juventus dan juga timnas Italia, Conte sering juga menggunakan strategi tim 3-5-2. Namin ia tidak ingin menggunakan teknik yagn sama dengan tim barunya. Ia lebih ingin membina Chelsea sesuai kebutuhan.

“Saya selalu berusaha mencari posisi yang pas untuk setiap pemain. Anda perlu menghargai bakat pemain, maka Anda akan bisa melakukan berbagai perubahan. Saya ingin memberi contoh cara saya kepada para pemain.