57651cb904e02-pelatih-persija-jakarta-paulo-camargo_663_382

WAGs Pelatih Persija Bikin Persiapan Lawan Persib Istimewa

Berita-prediksibola – WAGs : Wanita asing kelihatan ketika Persija Jakarta menjalani latihan di Lapangan Yon Zikon 14, Jakarta Selatan pada Kamis, 14 Juli 2016. Pada nyatanya perempuan bernama Katia Valezka Azevedo itu merupakan Istri dari pelatih Persija, Paulo Camargo.

Dia kelihatan asik sedang duduk di sisi lapang melihat suaminya memimpin latihan tim dengan sebutna Macan Kemayoran. Katia yang memiliki pekerjaan menjadi dosen ilmu sejarah di perguruan tinggi di Brasil sudah satu minggu berada di Indonesia.

57651cb904e02-pelatih-persija-jakarta-paulo-camargo_663_382

Dia sengaja datang ke Jakarta untuk melepas rasa rindu dengan Camargo yang sudah lebih dari 3 bulan berpisah darinya. Kebetulan, sekarang ini di Brasil sedang dalam masa liburan sekolah.

Lama tidak berjumpa, diakui oleh perempuan 47 tahun itu cukup membuatnya rindu dengan suaminya. Selama di Brasil, untuk melepas rasa rindu, dia memilih bekerja mulai dari pagi hingga malam hari.

“Di sana saya menghabiskan waktu untuk bekerja saja. Pergi pagi, lalu malam hari kembali ke rumah,” kata Katia saat ditemui wartawan.

Selama berada di Jakarta, Katia merasa nyaman. Kondisi cuaca menurutnya tidak beda jauh dengan di tempat asalnya. Selain dari itu ia senang melihat suaminya disayangi dan dihormati oleh para Jakmania yang menonton latihan setiap harinya.

“Saya suka di sini karena cuacanya panas, seperti di Brasil saja. Dan saya lihat orang-orang baik kepada suami saya, makanya saya senang dia ada di sini,” ujar Katia.

Pekerjaan Camargo yang menuntutnya harus menuju ke Indonesia, disebut Katia, cukup berat baginya. Dia sebenarnya ingin ikut ke mana saja suaminya pergi, tapi kontrak kerja dengan universitas tempatnya mengajar menghalangi rasa inginnya itu.

Saya masih memiliki masa kontrak selama dua tahun, sebelum masuk masa pensiun. Bila pensiun tentu saya ingin menemani Camargo ke mana saja,” ungkapnya.

Kedatangan istri ke Jakarta membuat Camargo senang. Apalagi, dua hari lagi dia akan memimpin susunan timnya ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markas Persib Bandung.

Ditanya mengenai perasaannya berjumpa dengan istri, Camargo menjawab dengan diplomatis. Menurutnya, walau senang, ia tetap perlu fokus di dalam pekerjaan. Pertandingan melawan Persib, ada atau tidak ada Istrinya juga tidak akan memiliki efek besar.

“Saya perlu konsentrasi untuk pertandingan. Kedatangan Istri memang menjadi satu hal spesial bagi saya, namun saya tetap perlu fokus kepada pekerjaan saya saat ini,” Camargo.