diego-costa_ef75a6d

Del Bosque Tdaik Menyesal Coret Diego Costa di Euro 2016

Berita-prediksibola – Berita Bola : Mantan pelatih dari timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengakui sama sekali tidak menyesal dengan keputusannya untuk tidak membawa Diego Costa ke Euro 2016.

Nama Costa dicoret dari susunan pemain Spanyol karena kondisinya tidak begitu sehat sebelum pertandingan dimulai. Untuk pengganti Diego, Del Bosque memanggil Aritz Aduriz dan Alvaro Morata untuk mengisi bagian garis depan timnya.

diego-costa_ef75a6d
Spanyol sendiri cuma bisa bertahan sampai babak 16 besar saja di ajang Euro 2016 setelah tidak bisa menghadapi perlawanan dari Italia. Del Bosque menganggap keputusannya meninggalkan Costa sudah benar.

“Tugas kami adalah memilih pemain, mempersiapkan pertandingan dengan baik dan bertanding. Kami tidak berhasil bertanding, namun dari sebaliknya kami sudah bisa melakukan hal yang sesusai. Saya berusaha jalankan tanggung jawab saya dalam cara yang terbaik,” kata Del Bosque.

“Costa? Saya tidak menyesal dengan apa yang sudah saya putuskan, dan saya tidak akan melupakannya di masa mendatang. Dengan semangat dan keinginannya, seperti yang sempat saya katakan, saya tidak akan melupakan dia di masa mendatang.”