Paul-Pogba-Juventus

Juventus Harus Bayar Rp 29 Miliar Ke Nike

Berita-prediksibola – Berita Bola : Juventus dengan terpaksa harus membayar Rp29 miliar ke produsen olahraga terkenal dari Amerika, Nike. Itu terjadi dikarenakan Juventus disebut menjual merchandise secara ilegal pada 2012. Keputusan itu diambil oleh hakim Alexis Mourre yang bertugas di Jenewa.

Paul-Pogba-Juventus

Pada 2012, Juventus memutuskan untuk menjual jaket yang mengikutsertakan tiga pemain di atas logo mereka. Tapi pada nyatanya ketika itu Juventus diperintahkan oleh Federasi Sepakbola Italia untuk menggunakan dua pemain saja.

Seperti diketahui, Juventus memang sempat terkena kasus Calciopoli. Selain dipaksa degradasi, Juventus juga mendapatkan hukuman yaitu pencabutan gelar juara.

Pihak Juventus masih mengakui tidak bersalah dengan penjualan jaket yang ada logo dengan tiga bintang itu. Dan kabarnya hal itu membuat hubungan antara Juventus dengan Nike menjadi tidak begitu bagus.

Nike bekerja sama dengan Juventus sudah dari 2001 sampai tahun 2014. Tapi saat ini Juventus menjadi bekerja sama dengan brand Adidas untuk penyedi seragam mereka.