Geronimo-Rulli

RESMI: City Bawa Kiper Muda Argentina

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manchester City resmi mengonfirmasi bahwa mereka sudah sepakat dengan nilai transfer 4 juta pounds atau kurang lebih Rp68 miliar untuk membawa Geronimo Rulli dari Deportivo Maldonado. Tapi belum diketahui berapa lama kontrak yang sudah ditandatanganinya untuk bisa bermain dengan City.

Walau begitu, ada kabar mengatakan bila kiper muda 24 tahun ini dijadwalkan dalam beberapa hari ke depan akan berada di Inggris untuk menyelesaikan kesepakatan itu. Dari laporan Mirror, hari Rabu 20 Juli, berikutnya Rulli akan dipinjamkan ke Real Sociedad selama satu musim.

Geronimo-Rulli

Rulli diketahui sudah habiskan dua musim bersama dengan Sociedad dengan status pinjaman (Deportivo Maldonado). Pep Guardiola mengaku senang untuk membiarkannya melanjutkan karir bersama La Real dari pada saingan mendapatkan tempat utama menjadi kiper utama dengan Joe Hart.

Mengikuti catatannya, Rulli punya kekuatan menjadi seorang kiper. Ia memiliki kelebihan bisa membaca permainan lawan. Guardiola sudah mengidentifikasi kiper itu menjadi salah satu calon paling menjanjikan di Eropa.

Kabar kesepakatan ini sekaligus juga memberhentikan spekulasi bahwa Guardiola berencana menggantikan posisi dari Hart di City. Karena kurang bagusnya permainan dari kiper Inggris di musim lalu, dengan membiarkan gawangnya kemasukan 36 kali dari total 35 pertandingan yang membuat City ada di posisi ke empat Liga Inggris.

Dan juga dari laporan yang ada, Guardiola siap memberikan kesempatan kepada Hart untuk menjadi kiper City di musim 2016/2017. Dengan begitu, rencana klub yang bermarkas di Etihad Stadium untuk membawa Claudio Bravo atau Marc-Andre ter Stegen masih menjadi issue saja.