Usaha Rosberg untuk Raih Hasil Maksimal di GP Hungaria

Usaha Rosberg untuk Raih Hasil Maksimal di GP Hungaria

Berita-prediksiboladi akhir pekan bulan ini saya sebagai agen berita olahraga yang terpercaya akan setia menemani anda semua para pecinta olahraga dengan menyuguhkan berita-berita yang terkini. Berita tersebut akan membahas tentang Usaha Rosberg untuk Raih Hasil Maksimal di GP Hungaria. Rider Mercedes AMG, Nico Rosberg  telah berhasil sampai ke garis finis sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Hungaria.

Usaha Rosberg untuk Raih Hasil Maksimal di GP Hungaria

Menurutnya sesi tersebut berjalan sangat menarik dan gila sebab kondisi cuaca pada saat berlangsungnya babak kualifikasi yang tak bersahabat.  Rider kelahiran Jerman tersebut membutuhkan waktu tercepatnya dengan 1 menit 19,965 detik dengan menyelesaikan 29 lap.

Meki demikian, kondisi basah membuat sesi kualifikasi harus tertunda hingga menit ke-20. Kawan setim Lewis Hamilton tersebut mengaku bersyukur dapat mengendalikan kuda besinya dengan sangat baik. Pasalnya, salah satu pesaingnya yakni Red Bull dikenal sangat cepat dalam kondisi trek basah. Untungnya, pada saat lintasan mulai kering, rosberg dapat bermain dengan maksimal dengan melewati sesi Q1, Q2 dan Q3.

Sebagaimana yang telah dikutip dari media Grandprix, Minggu (24/7/2016) Rosberg mengucapkan bahwa sesi ini adalah sesi kualifikasi yang menarik dalam kondisi yang sangat gila. Diawali dengan hujan dan genangan air yang mengakibatkan kecelakaan pada mobil. Untung saya dapat membalap dengan baik dalam keadaan lapangan yang basah. Rider yang mempunyai usia 31 tahun tersebut menambahkan bahawa pada kondisi kering, kami melaju dengan baik, sebab kami paham Red Bull sangat cepat dalam trek basah.

Saya mengucapkan terima kasih pada tim ini yang bekerja keras, tentu saya  mengharapkan bermain maksimal bersaing dengan maksimal dan Red Bull. Keadaan lapangan yang basah sedikit membuat para pembalap merasa kesulitan di lintasan terlebih dalam lintasan tikungan dan saat melakoni adegan saling membalap antar pembalap. Di sini Rosberg berupaya mengendalikan mobilnya saat berada di tengah-tengah lintasan, cukup sulit memang namun hal tersebut harus tetap ia lakukan.

Pasalnya, jika tidak, sama saja ia memberi kesempatan untuk pembalap lain untuk lebih baik dari dia dalam hal penguasaan lapangan maupun lainnya. Bagaimana tidak, semua rider pastinya menginginkan sampai garis finis dengan berada di posisi teratas.

Jadi wajar saja jika sesi kualifikasi tersebut berlangsung sangat menarik bahkan bisa dibilang ugal-ugalan. Pasalnya, sama-sama berlomba untuk mencapai hasil yang terbaik di sesi kualifikasi tersebut. Begitu juga dengan Rosberg, dia tak pedulikan bagaimana kondisi lapangan yang ada, yang terpenting bagi dia adalah terus menambah kecepatan demi hasil yang maksimal. Bagi para rider, yang terpenting adalah keinginan dan niat untuk terus jadi yang terbaik maka dengan sendirinya yang lain akan ikut menyesuaikan.