Alen-Halilovic

Barcelona Jadi Menjual Wonder Kids Kroasia Ini Ke Jerman

Berita-prediksibola – Berita Bola : Halilovic pernah diperkirakan akan gantikan Lionel Messi di Camp Nou. Tapi, masa depan dari pemain gelandang Kroasia itu akhirnya terdampar ke klub Bundesliga Jerman. Wonder Kids asal Dubrovnik, 18 Juni 1996, tersebut dijual ke Hamburg SV setelah musim lalu dipinjamkan ke Sporting Gijon.

Alen-Halilovic

Dilansir TV Catalan, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Hamburg, untuk transfer Halilovic. Dalam kesepakatan itu, Barcelona akan menerima 5 juta euro atau kurang lebih Rp72 miliar dengan lama kontrak selama empat musim. Tapi secara rinci, detail kontrak masih perlu dibereskan sebelum semua pihak mengumumkan secara resmi transfer tersebut.

Barcelona juga akan memastikan pilihan pembelian kembali yang dimasukkan dalam kesepakatan tersebut, yang akan berlaku untuk dua musim pertama. Nilai pembelian kembali seharga 10 juta euro untuk tahun pertama, dan 12,5 juta euro untuk tahun kedua.

Pada nyayanya, Halilovic memiliki tawaran kontrak dari Valencia, namun anggota susunan tim Kroasia itu memilih tawaran dari Hamburg, yang kondisi ekonominya lebih baik untuk pemain.

Pemain yang membuat heboh karena pembeliannya itu, membuat Barcelona sempat dilarang beraktivitas di bursa, pemain itu tidak masuk dalam daftar susunan pemain Luis Enrique untuk kembali ke pelatihan pramusim pada Selasa (19/7/2016), karena dia izin untuk menyelesaikan karirnya.

Awalnya Hamburg cuma ingin meminjam Halilovic, namun akhirnya memutuskan transfer permanen. Ketika dipinjamkan ke Sporting Gijon musim lalu, Halilovic bermian di dalam 36 kali pertandingan, dan membuat tiga gol.