Georginio-Wijnaldum

Resmi, Georginio Wijnaldum Perkuat Lini Tengah Liverpool

Berita-prediksibola – Berita Bola : Ramainya transfer klub Liga Inggris semakin terasa di musim panas tahun ini. Liverpool memperkenalkan Georginio Wijnaldum menjadi pemain tengah baru mereka di hari sabtu 23 Juli 2016.

Tidak dikabarkan berapa biaya yang disiapkan Liverpool untuk membawa pemain dari Belanda itu dari Newcastle United, tapi pemain itu sudah dipastikan menanda-tangani kontrak dengan waktu selama lima tahun ke depan.

Georginio-Wijnaldum

“Saya begitu semangat karena Liverpool adala club besar dengan sejarah paling hebat dan selalu menjadi mimpi saya bermain untuk klub besar seperti Liverpool,” kata Wijnaldum yang akan menggunakan nomor 5 dari sebelumnya digunakan oleh Daniel Agger, dikutip situs resmi tim.

Pelatih Juergen Klopp menyebut pemain 25 tahun itu memiliki kesempatan besar untuk bisa menjadi pemain hebat di club dan di timnas. Klopp menyebut dirinya suka melihat semangat bermain dari Wijnaldum.

“Saya selalu senang melihat dia bertanding. Menjadi pelatih, saya melihat ia adalah tipe yang bisa membangkitkan semangat di lapangan. Tentu saya tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengannya.

Wijnaldum tercatat baru satu musim bermain di Inggris usai Newcastle membawanya dari PSV Eindhoven musim panas lalu. Bersama dengan Magpies ia sudah membuat 11 gol dari total 38 pertandingan.

Menurut media lokal, Wijnaldum akan menyusul susunan tim Liverpool yang sekarang ini ada di Amerika Serikat untuk menjalani pertandingan pra-musim international Champions Cup. Pemain itu adalah pemain ke enam Liverpool setelah Loris Karius, Joel Matip, Marko Grujic, Sadio Mane, Ragnar Klavan, dan Alex Manninger.