Respon Bos Manor Perihal Vandoorne dan Rio Haryanto

Respon Bos Manor Perihal Vandoorne dan Rio Haryanto

Berita-prediksibola.com – saya sebagai agen berita olahraga akan selalu setia menemani anda para pecinta olahraga. Saya akan menyuguhkan berita-berita teraktual yang akan menemani anda semua untuk menghabiskan akhir pekan bulan ini, berita tersebut akan membahas tentang Respon Bos Manor Perihal Vandroorne dan Rio Haryanto. Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan, turut angkat bicara terkait perihal dua pembalap yang beberapa hari terakhir kerap dikaitkan dengan timnya, yakni Stoffel Vandoorne dan Rio Haryanto.

Respon Bos Manor Perihal Vandoorne dan Rio Haryanto

Ryan mengatakan jikalau Vandoorne adalah pembalap yang cukup bertalenta, akan tetapi Rio masih bagian dari Manor Racing, cukup sulit memang untuk memilih antara keduanya. Dalam beberapa hari terakhir, pembalap cadangan McLaren-Honda, Vandoorne, dikabarkan akan menempati posisi Rio di Manor Racing. Rio diberitakan akan segera terdepak dari posisinya yang sekarang, sebab ia belum mampu melunasi utang kepada Manor sebesar tujuh juta euro atau setara dengan Rp101 miliar.

Dalam putaran seri ke-12 Foemula One (F1) 2016 Jerman yang di gelar di Sirkuit Hockenheimring, Jerman pada Minggu 31 Juli 2016 digadang-gadang sebagai race terakhir Rio bersama Manor. Selanjutnya atau tepatnya di seri 13 yang di gelarg di Belgia pada Minggu 28 Agustus 2016 malam WIB, Vandroorne bakal menggantikan posisi Rio. Akan tetapi, akan jadi berbeda jika Rio mampu melunasi utangnya sebelum hari H pelaksanaan race ke-13 tersebut.

Sebagaimana yang telah dikutip dari media Autosport, Rabu (27/7/2016) Ryan menjelaskan bahwa Stoffel Vandoorne tanpa diragukan lagi adalah sosok pembalap muda yang brilliant dan mempunyai prestasi yang sangat luar biasa. Akan tetapi, kami masih mempunya kontrak kerja dengan Rio dan masih menginginkan Rio untuk tetap bersama kami. Vandoorne sendiri merupakan pembalap yang cukup bertalenta. Pembalap berkebangsaan Belgia itu adalah kampiun GP2 2015.

Sementara itu, pembalap muda yang mempunyai usia 24 tahun tersebut merupakan pendulang poin perdana bagi Tim McLaren-Honda di F1 2016. Turun menggantikan Fernando Alonso di seri kedua F1 2016 yang di gelar di Bahrain, Vandoorne telah berhasil sampai garis finis di posisi 10. Hal itu membuatnya sukses meraih satu poin di debutnya tampil di ajang F1. Prestasinya yang gemilang membuatnya di lirik oleh sejumlah tim lain, tak hanya Manor.

Namun sebenarnya Manor sendiri masih berharap Rio mampu melunasi utangnya sehingga ia dapat bertahan di Tim Manor untuk melalui sesi ke-13 di bulan Agustus mendatang. Bagaimana tidak, Rio sendiri sudah cukup membantu Tim Manor melintasi di setiap racenya hingga race ke-12. Namun Tim Manor tak bisa berbuat apa-apa, selain berharap keinginannya tersebut bisa terpenuhi. Pasalnya, yang bisa merubah keputusan tersebut adalah Rio sendiri.