Totti-Selfie

Totti Marah Higuain Pindah Ke Juventus

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pemain sepak bola seperti perantau, perkataan singkat itu keluar dari Francesco Totti saat kapten AS Roma ini memberikan komentar soal kepindahan Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus. Striker dari Argentina itu mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya setelah deal dengan nilai transfer sebesar 94 juta euro atau kurang lebih Rp1,3 triliun dengan durasi lima tahun.

Kesepakatan itu sudah meposisikan Higuain menjadi pemain paling mahal dalam sejarah transfer Serie A. Dan juga mantan lulusan dari Real Madrid itu sukses menggeser rekor yang lalu yang ada pada Zinedine Zidane dengan nilai transfer 73,5 juta euro atau setara dengan (Rp1,05 triliun) sewaktu dibeli Madrid dari Juventus pada 2001.

Totti-Selfie

“Juventus Football Club hari ini bisa mengumumkan bahwa mereka sudah membeli hak registrasi Gonzalo Higuain senilai 90 juta euro, dibayar dalam dua tahun finansial. Pemain sudah sepakat dengan kontrak selama lima tahun dengan club.

Walau kesepakatan itu sudah diresmikan klub baru Higuain. Tapi Totti tidak lihat ia menjadi peman yang cocok untuk diidolakan penggemar sepak bola Italia. Apalagi buat Napoli, karena fans mereka merasa dikhianati oleh pemain yang sempat diidolakannya itu selama dua musim terakhir.

Pemain bola sekarang ini seperti perantau. Mereka kelihatan mengikuti uang dan tidak memilih berdasarkan hati kecil mereka. Mungkin itu adalah beda antara saya dengan pemain lain,” kata Totti seperti dikutip Givemesport, Rabu (27/7/2016).

Totti, yang akan merayakan ulang tahun ke-40 pada September mendatang menambahkan juga, bila ia tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan penggemar saat mereka tahu kabar kepindahan Higuain. Padahal mereka selama ini terus memberikan dukungan penuh kepada klub dan juga pemain itu, tapi jalan berkata lain dan fans malah terasa dikhianati.

“Penggemar selalu datang ke stadion untuk bersenang-senang dan melihat pemain yang sama bermain dengan tim. Mereka juga memiliki harapan tidak akan dikhianati, namun lihatlah apa yang terjadi saat ini dengan Higuain dari Napoli ke Juventus. Ini adalah sebuah bencana,” tutup Totti.

“Tidak banyak atlet yang ikut dengan hati mereka. Bila saya cuma memikirkan mengenai uang, maka saya sudah tinggalkan Roma dari 10 tahun lalu. Untuk saya ini mengenai passion, bukan mengenai uang.”

Walaupun Totti memberikan kritikan pedas berhubungan dengan komitmen pemain di Liga Italia. Namun sampai dengan saat ini Higuain sudah membuktikan kehebatannya bermain dengan Napoli. Selama tiga musim dengan seragam Partenopei, dia membuat 91 gol dalam 146 pertandingan dan musim lalu jadi top skor Serie A dengan 36 gol.

Higuain menjadi pemain kelima yang dibawa Massimiliano Allegri musim panas 2016/2017 ini. Sebelumnya Miralem Pjanic, Dani Alves, Medhi Benatia dan Marko Pjaca lebih dulu diperkenalkan Juventus menjadi pemain baru mereka.