Harapan Kemenpora Agar Rio Haryanto Tampil hingga Akhir Musim

Harapan Kemenpora Agar Rio Haryanto Tampil hingga Akhir Musim

berita-prediksibola.com – pada kesempatan kali ini saya sebagai agen berita olahraga yang terpercaya akan menyajikan sebuah berita olahraga yang terkini dan terpercaya untuk menemani anda semua para pecinta bola menghabiskan masa akhir pekan di penghujung bulan ini. Berita tersebut akan membahas tentang Harapan Kemenpora Agar Rio Haryanto tampil hingga Akhir Musim.

Harapan Kemenpora Agar Rio Haryanto Tampil hingga Akhir Musim

Manor Racing Team secara resmi telah mengumumkan bahwa Rio Haryanto bakal ikut serta dalam ajang balapan Grand Prix (GP) Jerman yang di helat Sirkuit Hockenheimring pada 1 Agustus mendatang. Kendati demikian, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih berharap Rio dapat menyelesaikan balapan Formula One (F1) 2016 hingga akhir musim ini.

Kendati Manor sudah resmi menyampaikan bahwa timnya bakal mempertahankan Rio hingga akhir musim 2016, Kemenpora dan Pertamina selaku sponsor utama Rio Haryanto masih mengkhawatirkan masa depan rider kelahiran Surakarta tersebut.

Sebagaimana yang telah di kutip dari laman resmi Kemenpora, rabu (27/7/2016), pada Februari yang lalu Direktur Manor Racing Team Dave Ryan menyampaikan Rio Haryanto sudah benar-benar di pastikan bergabung dan mengikuti balapan sampai akhir sesi F1 2016 bersama Manor. Manor Grand Prix Director, Abdulla Boulsien, sempat datang menemui Menpora pada 14 Juni 2016 dan berwacana untuk program karier masa depan Rio Haryanto untuk dua tahun ke depan. Selain itu, mereka juga mengajak kerjasama tentang edukasi F1 antara manor racing dengan Pemerintah Indonesia.

Adapun balapan F1 yang kemungkinan diikuti Rio Haryanto hingga akhir musim 2016 adalah:

  1. Spa-Francorchamps (Belgia, 28 Agustus)
  2. Monza (Italia, 4 September)
  3. Marina Bay (Singapura, 18 September)
  4. Sepang (Malaysia, 2 Oktober)
  5. Suzuka (Jepang, 9 Oktober)
  6. Circuits of the Americas (AS, 23 Oktober)
  7. Mexico City (Meksiko, 30 Oktober)
  8. Interlagos (Brasil, 13 November)
  9. Yas Marina (Abu Dhabi-UEA, 27 November).

Total secara keseluruhan masih ada 9 pertandingan yang masih harus di ikuti oleh Rio Haryanto, jadi Warga Indonesia tak perlu kawatir karena mereka masih bisa terus melihat idolanya terus tampil hingga akhir musim. Rio Haryanto memang satu-satunya perwakilan Indonesia dalam ranah bidang GP, maka dari itu ia menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia.

Di lihat dari segi umur, Rio terbilang masih muda namun kemampuannya dalam balap membalap tak perlu di ragukan lagi. Ia sudah mengikuti berbagai ajang kompetisi dalam ranah Internasional, meski belum pernah merasakan naik podium tak jadi masalah bagi Kemenpora. Kemenpora sendiri mengakui akan kehebatan yang di miliki oleh Rio. Kemenpora dan Pertamina masih mengkhawatirkan akan nasib Rio ke depannya, apalagi mengingat ia terlibat hutang piutang dengan Manor.