Harapan Manajer terhadap Rio Haryanto agar Dipertahankan Tim Manor Racing

Harapan Manajer terhadap Rio Haryanto agar Dipertahankan Tim Manor Racing

berita-prediksibola.com – pada kesempatan kali ini kami sebagai agen berita olahraga akan menghadirkan ke hadapan anda semua sebuah berita olahraga yang akan membahas tentang Harapan Manajer terhadap Rio Haryanto agar Dipertahankan Tim Manor Racing. Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, berhasrat sang pembalap dapat dipertahankan Tim Manor Racing agar tetap berada di Tim.

Harapan Manajer terhadap Rio Haryanto agar Dipertahankan Tim Manor Racing

Hunnisett meminta agar Manor bisa berfikir dengan matang sebelum mengambil keputusan terkait dengan masa depan pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, itu. Masa depan Rio bersama Manor memang masih belum jelas. Penyebabnya, manajemen pembalap muda yang berusia 23 tahun tersebut belum bisa melunasi utang tujuh juta euro atau setara dengan Rp 101 miliar kepada Manor.

Batas akhir pembayaran jatuh pada 31 juli 2016. Jika utang tersebut tak bisa di lunasi, maka konsekuensi yang harus di terima oleh Rio adalah ia tak dapat lagi membela Manor sampai akhir musim Formula One (F1) 2016.Isunya, putaran yang ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Jerman pada Minggu 31 Juli 2016 malam WIB adalah aksi terakhir Rio bersama tim yang sempat dibela almarhum Jules Bianchi tersebut.

Sebatas informasi saja, jika selepas seri ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Kockenheimring, Jerman pada Minggu 31 Juli 2016 selesai di laksanakan, Formula One (F1) 2016 bakal istirahat sejenak, mungkin karena performa Rio yang kurang baik saat melakoni balapan kemarin. Kompetisi jet darat tersebut baru akan memulai putaran ke-13 pada Minggu 28 Agustus 2016 malam WIB di Sirkuit Spa, Belgia.

Oleh karena itu, jeda tengah musim F1 2016 bakal digunakan manajemen Rio untuk mencari kekurangan dana. Sebagaimana yang telah dikutip dari media Autosport, Rabu (27/7/2016) Rio menjelaskan bahwa dirinya berharap itu bisa tetap dipertahankan oleh Tim Manor. Dalam pikiran saya menjadi rencana yang logis untuk mempertahankan Rio mengingat F1 akan beristirahat selama minggu.

Meski hanya istirahat sejenak namun tetap saja akan menjadi cambukan tersendiri bagi Rio. Jadi yang harus di lakukan Rio adalah mencari uang agar mampu melunasi utangnya dalam dalam waktu dekat ini, jika tidak maka ia akan mendapatkan konsekuensi tersebut. Konsekuensi tersebut dirasa berat bagi Rio sebab ia masih ingin berlaga dan eksis di sirkuit. Manajer Manor sangat berharap keinginannya bisa terpenuhi, sebab ia pun merasa Rio sangat berperan dalam perkembangan tim Manor.

Tim Manor memang sangat membutuhkan Rio untuk menghadapi balapan putaran ke-13 yang akan berlangsung bulan Agustus nanti. Tak hanya sang manajer Manor ternyata Rio sendiri juga berharap akan hal tersebut. Namun sepertinya cukup sulit bagi Rio, pasalnya sampai saat ini ia belum punya uang untuk melunasi utang tersebut.