Komentar Rossi Tentang Hengkangnya Lorenzo

Komentar Rossi Tentang Hengkangnya Lorenzo

Berita-prediksibolaPda kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi yang terbaru, teraktual dan terhangat yaiu tentang kompetisi ajang balap motor tercepat dan paling bergengsi di seluruh dunia yaitu Moto GP musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Komentar Rossi Tentnag Hengkangnya Lorenzo. Pembalap asal negeri Italia The Doctor Valentino Rossi mengomentari tentang hengkangnya rekan setimnya di Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo ke Ducati pada musim depan yakni 2017 dan 2018.  Rossi  mengaku tidak terpengaruh dengan hal tersebut karena Valentino Rossi juga memprediksi pembalap Spanyol bakal semakin kuat saat menunggangi Desmosedici motor Ducati.

Komentar Rossi Tentang Hengkangnya Lorenzo

Pembalap asal Negeri Spanyol Jorge Lorenzo yang memenangkan gelar juara dunia musim lalu 2015 memang akan mengakhri kontraknya bersama tim Yamaha Movistar pada akhir musim 2016 ini. Tim Yamaha yang berjanji menjadikannya sebagai prioritas utama dalam rencana perpanjangan kontrak baru namun  pembalap juara dunia 3 kali motor GP ini telah menolak. Lorenzo dan Rossi bakal berpisah uai delapan tahun bertandem sebagai rekan setim di Tim garpu tala Yamaha Movistar, Lorenzo menerima pinangan dari tim Ducati pada hari senin 18 april 2016 lalu dan bakal berseragam merah di musim balap 2017 dan 2018.

Meski kerap bersaing dengan sengit di dalam dan di luar lintasan, Rossi sebagai pembalap senior mengaku tidak terlalu kaget dengan kepergian Jorge Lorenzo. Selain itu Valentino Rossi yakin kemampuan rekannya bisa tambah berbahaya jika bersama dengan motor Ducati.  “ Itu perubahan penting. Kami sudah bersama bertahun – tahun di tim Yamaha, kami sudah berbagi kemenangan dengan banyak, tapi saya itu tidak mengubah apapun, “ jelas Rossi pada haru jumat 22 april 2016 seperti di kuitp di Gazetta Dello Sport.

“ Saya  tahu betul kemampuan Lorenzo sebagai pembalap. Saya kira dia akan kompetitif bersama tim Ducati, “ pungkas juara dunia Sembilan kali balapan motor Gp ini. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pun masih punya 15 balapan lagi sebagai rekan satu tim di Yamaha Movistar. Selanjutnya kedua pembalap yang musim lalu saling berseteru itu bakal bersaing di Grand Prix Spanyol pada hari Minggu 24 April 2016 di sirkuit Internasional Jerez nanti.

Tim Yamaha mengumumkan kerja sama Jorge Lorenzo berakhir pada akhir musim Moto GP 2016. Jorge Lorenzo memutuskan untuk mencari tantangan baru  demikian pernyataan resmi Yamaha di kutip Crash  Senin tanggal 18 April 2016. Lporan yang sama Jorge Lorenzo akan bergabung bersama tim balap asal negeri Italia yakni Ducati. Informasi belum jelas siapa diantara Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang akan meletakkan posisinya untuk pembalap asal negeri Spanyol Jorge Lorenzo.