Penggalangan Dana Rio Haryanto Terus Di lakukan

Penggalangan Dana Rio Haryanto Terus Di lakukan

Berita-PrediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi yang menarik dan terhangat mengenai ajang balapan mobil jet darat yang tercepat di dunia yaitu Formula 1. Pada kali ini kami akan memberitahukan informasi terbaru tentang Penggalangan Dana Rio Haryanto Terus Di lakukan. Penggalanga Dana untuk Rio haryanto untuk berlaga di ajang balapan mobil jet darat tercepat yaitu Formula 1 pada musim 29016 ini terus di lakukan. Setelah menteri pemuda dan olah raga Imam Nawawi menggandeng Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara guna menggalang dana lewat SMS Solidaritas, media asing berbondong – bonding menyoroti financial keuangan pembalap[ Indonesia.

Penggalangan Dana Rio Haryanto Terus Di lakukan

Sekedar informasi saja, bahwa Rio Haryanto butuh dana sektar 15 juta Euro atau sekitar Rp. 225 miliar untuk berlaga di ajang balapan jet darat Formula 1 ini. saat ini dia baru membayar sebesar 5, 25 juta euro atau sekitar Rp. 78, 3 miliar yang berasal dari Pertamina serta sponsornya. Rio haryanto masih membutuhkan dana sebesar 9, 75 juta Euro atau sekitar Rp. 114 miliar lagi untuk melunasi pembayarannya. Sebelumnya Menpora Imam Nawawi sudah menggalang dana yang berasal dari pegawainya pada 7 maret 2016 lau dan berhasil mengumpulkan uan sebesasr Rp. 262 Juta.

Pihak pemerintah pun tak ketinggalan kembali menggalang dana untuk Rio. Menpora dan Menkominfo meluncurkan SMS Solidaritas rio Haryanto pada Minggu 17 April 2016 lalu. Dengan mengirim SMS dengan cara ketik Rio dan kirim ke 7788 ( semua operator ) maka secara tak langsung jumlah uang pulsa yang tereebut tersedot sebesar Rp. 5000 bakal mengalir ke manajemen Rio haryanto.

Program tersebut itu berlangsung hinga tiga bulan ke depan atau sampai dengan 17b Juli 2016. Nantinya uang yang terkumpul akan di serahkan ke manajemen Rio guna membantu masalah pendanaannya di kursi pembalap F1. Hal itu rupanya membuat media asing kaget. Beramai – ramai mereka mengutip pemberitaan donasi bantuan untuk Rio Haryanto agar bisa mengunci kursi pembalap F 1 pada musim ini.

“ Rio Haryanto raising Formula 1 backing by text message, “ tulis judul berita sportmole. Salah satu jurnais asing, andrian Mancebo mengaku kaget dengan adanya pengalangan dana donasi ini. bahkan ia sempat menduga isu penggalangan dana ini cu hanya sekedar lelucon sebelum semua akhirnya percaya. “ saya tidak tahu jika ada masalah untuk Rio dalam mengamankan kursinya di F1, “ Tanya Adrian, jurnalis Autobild Spanyol.

Menkominfo rudiantara sendiri mengatakan keikutsertaan Rio Haryanto sudah sangat membantu dunia pariwisata Indonesia. Untuk itu dia berharap agar program ini di ikuti oleh semua pihak  agar bisa membantunya.