Rossi Ungkap Tak Ada Lagi Permasalahan Soal Ban Michelin

Rossi Ungkap Tak Ada Lagi Permasalahan Soal Ban Michelin

Berita-prediksibola –  Pekan ini nanti masih akan menghadirkan sebuah ulasan berita spesial dan sangat menarik mengenai Rossi Ungkap Tak Ada Lagi Permasalahan Soal Ban Michelin. Pembalap tim Movistar Yamaha  yakni Valentino Rossi menyatakan bahwa saat ini ia sudah tidak lagi memiliki masalah dengan ban Michelin. Rossi mengungkapkan saat ini Motor Yamaha sudah berdaman dengan ban pabrikan Prancis tersebut. Seperti yang anda ketahui, Valentino Rossi sebelumnya sempat kesultan memberikan penampilan terbaik di sembilan race awal atau paruh pertama  MotoGP 2016. Hal tersebut terjadi lantaran ia merasa sulit mengendalikan motornya.

Rossi Ungkap Tak Ada Lagi Permasalahan Soal Ban Michelin

Kondisi sulit dalam menunggangi motor yamaha dengan adanya pergantian Ban Bridgeston ke Michelin telah ia ungkapkan sebelumnya. Namun, kini The Doctor mengaku sudah tak memiliki masalah dengan ban Michelin. Rider berusia 37 tahun tersebut menyatakan dirinya dan tim sudah menemukan settingan yang tepat untuk motornya dan ban Michelin. Saat melakukan uji coba ban Michelin tahun lalu kami merasa sering sakit kepala. Karena hal itu yamaha selalu ingin memperbaiki kondisi motor kami. Saat ini kinerja ban Mchelin dengan motor pabrikan Yamaha sudah berkembang dengan pesat, ungkap Rossi. Khususnya dalam permasalahan ban depan yang kemarin menjadi problem utama.

Bahkan bisa dikatakan saat ini kami sudah menggunakan settingan yang sangat serupa dengan yang akan kami gunakan saat masih memakai ban Bridgestone. Dan sejauh ini hasilnya sangat bagus. Motor kami berhasil bekerja nyaris sempurna dengan ban Michelin. Tak hanya itu saja, pembalap gaek movistar Yamaha tersebut juga menyatakan dirinya mengaku sudah berdamai dengan perangkat baru yakni Software ECU. Menurut Rossi, perangkat baru ECU sudah tak lagi membuatnya kesulitan menunggangi kuda besi miliknya akhir-akhir ini. Pembalap berusia 37 tahun itu mengungkapkan selama ini yamaha selalu mencari cara agar bisa beradaptasi dengan ECU.

Hal yang sama juga berlaku dalam hal perangkat elektronik Magneti Marelli. Yang mana itu baru diperkenalkan musim ini. Menurutnya, saat ini kami memiliki revolusi yang luar biasa agar tak bergerak mundur. Sekarang saya sudah bisa katakan bahwa motor kami sudah tersambung baik dengan permasalahan ECU bahkan Michelin. Motor kami sudah berada pada level yang sama seperti musim lalu, sambung rider berkebangsaan Italia tersebut.

Rossi memang sebelumnya sering kali mendapatkan kesulitan memberikan penampilan terbaik di sembilan race awal atau paruh pertama MotoGP 2016. Hal tersebut terjadi lantaran ia merasa sulit mengendalikan motornya sehubungan dengan adanya pergantian ban hingga permasalahan ECU. Dan kini ia sangat optimis menatap sisa laga Grandprix MotoGP musim 2016 dengan mental dan keyakinan yang kuat bakal mampu memiliki hasil lebih baik dibandingkan sebelumnya.