Banyak Pihak Prihatin Dengan Keadaan Rio Haryanto Di F1

Banyak Pihak Prihatin Dengan Keadaan Rio Haryanto Di F1

Berita-prediksibola –  Pekan ini nanti masih akan menghadirkan sebuah ulasan berita spesial dan sangat menarik mengenai Banyak Pihak Prihatin Dengan Keadaan Rio Haryanto Di F1. Saat ini masa depan pembalap kebanggaan indonesia Rio Haryanto di ajang balap Formula One masih belum mendapatkan kejelasan kedepanya. Sebab driver manor racing tersebut belum bisa menuntaskan pembayaranya yang mencapai 15 juta Euro atau sekitar Rp 217 milliar kepada Manor Racing. Manor merupakan tim yang memberlakukan Pay driver bagi pembalap yang ingin berkompetisi di F1.

Banyak Pihak Prihatin Dengan Keadaan Rio Haryanto Di F1

Lantas pada awal musim 2016 kemarin, Rio baru membayar delapan juta Euro atau sekitar Rp. 116 Miliar saja dan masih menyisakan hutang tujuh juta Euro atau sekitar Rp 102 Miliar kepada tim Manor. Keadaan yang dialami oleh Rio ini cukup membuat komentator Sky Sport yakni Anthony Davidson bersimpati. Menurutnya kemampuan yang dimiliki mantan pembalap GP2 tersebut tak buruk, namun ia harus memiliki dana yang besar untuk memerpanjang karirnya di Formula One. Ya, sayang sekali bahwa bukan lagi rahasia bila pembalap-pembalap barisan belakang membawa uang untuk membalap di F1 dan ini bukan berarti merea tidak cukup bagus untuk pekerjaan mereka.

Beberapa pembalap hebat di masa lalu pun membawa uang dan memperpanjang karir di F1 untuk mencapai hal-hal besar, ungkap Anthony seperti di kutip dari Sky Sport kemarin. Namun sayangnya untuk kasus Rio, jika Uangnya habis di tengah musim itu artinya ia akan kehilangan pekerjaan karena ada banyak pembalap lain yang sanggup membeli kursinya. Kendati demikian, permasalahan yang saat ini dialami oleh Rio Haryanto tampaknya mendapatkan perhatian dari salah sato pihak. Ya, tim yang dibela oleh Rio Haryanti manor racing mendapatkan sponsor baru untuk balapan di GP Jerman. Tim yang berbasis di Banburry inggris tersebut menjalin kerja sama dengan pengembang aplikasi asal jerman yakni VOYS.

Seperti yang dikabrkan Manor Racing lewat akun facebook resminya sabtu kemarin, Manor saat ini telah bermitra dengan sebuah pengembang aplikasi VOYZ yang merupakan komunikasi cara baru. Logo VOYZ akan terpampang dibagian sayap mobil Rio maupun Pascal Wehrlein kala berpentas di Sirkuit Hockenheirmring Jerman. Tak disebutkan secara terperinci berapa lama kerja sama kedua belah pihak.

Namun, baik manor maupun VOYZ memiliki visi yang sama yakni memberikan keceapatan dan efisiensi. VOYZ menyusul langkah perusahaan seperti Pertamina, aplikasi masuk Shazam an Airbnb dalam mendukung Tim Manor racing. Sebab, balap Formula One kini merupakan salah satu olahraga elit yang sangat bergengsi di dunia. Oleh karenanya, saat ini hampir bisa dikatakan bahwa Rio Haryanto pun setidaknya mendapatkan sedikit bantuan perihal hal ini.