jurgen-klopp_b16a9ae

Klopp: Manajer Datang ke Premier League untuk Tantangan

Berita-prediksibola – Berita Bola : Jurgen Klopp mengatakan tantangan untuk memenangkan Premier League sudah menarik minat manajer dan pelatih di semua dunia untuk bekerja di Inggris.

Klopp ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers di Liverpool tahun lalu. Musim depan, ia akan bersaing dengan nama-nama besar seperti Josep Guardiola dan Jose Mourinho dalam usaha mendapatkan posisi di Liga Inggris.

jurgen-klopp_b16a9ae

“Memenangkan gelar juara di Inggris adalah satu tantangan besar yang pernah ada. Ada begitu banyak tim di Liga yang bisa memenangkannya. Bila anda mencari tantangan baru, maka anda perlu pergi ke Inggris,” kata Klopp menurut FFT.

“Perbedaannya 100 persen. Mereka tidak ingin pekerjaan yang lebih mudah. Mereka menginginkan hal terssebut. Tantangan tersulit, karena ada banyak orang yang bisa mendapatkan kemenangan”.

“Di negara lain, hanya ada satu pemain. Di Jerman, bila anda ingin ada di depanBayern Munchen, anda perlu mendapatkan kemenangan dari seluruh pertandingan dan juga minimal bisa sekali menang berhadapan dengan Bayern, karena mereka tidak pernah kalah.”

“Di negara ini, semuanya begitu berbeda. Di sini, ada banyak klub yang berpikir bahwa merekalah yang harusnya menjadi paling terdepan. Di Jerman ada satu tim yang berpikir begitu dan satu tim yang berpikir mereka harusnya seperti itu. Sisanya, saya tidak tahu apa yang mereka inginkan. Ini berbeda.”