Kurang Maksimal di Paruh Pertama, Bos Mercedes Yakin Rosberg Bisa Berkembang di Paruh Kedua

Kurang Maksimal di Paruh Pertama, Bos Mercedes Yakin Rosberg Bisa Berkembang di Paruh Kedua

Berita-prediksibola – kali ini akan menyampaikan berita pilihan dari ajang F1 yang kami beri judul Kurang Maksimal di Paruh Pertama, Bos Mercedes Yakin Rosberg Bisa Berkembang di Paruh Kedua.Pembalap andalan dari Tim Mercedes, Nico Rosberg, harus berbesar hati menutup paruh pertama ajang Formula One (F1) 2016 di posisi kedua dengan catatan 198 poin atau selisih 19 poin dari sang pemuncak klasemen yakni rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Kurang Maksimal di Paruh Pertama, Bos Mercedes Yakin Rosberg Bisa Berkembang di Paruh Kedua

Ya, penampilan Rosberg sendiri memang masih dibayangi oleh Hamilton di beberapa musim terakhir. Meskipun prestasi Rosberg cukup mentereng, namun mengalahkan rekan setim bukanlah hal yang mudah. Dominasi hamilton beberapa musim terakhir memang sangat terasa. Sempat menempal ketat, namun perolehan poin Rosberg selalu kalah dari Hamilton

Hasil tersebut tentu saja  tak sesuai dengan harapan dari sang pembalap maupun tim. Sebab, Rosberg sendiri tampil dengan sangat dominan di awal F1 2016. Sayangnya, pada beberapa seri terakhir, pembalap berkebangsaan Jerman ini telah gagal memperlihatkan pernampilan impresifnya. Meski demikian, bos dari  Tim Mercedes, Toto Wolff sangat optimistis Rosberg akan bisa  tampil impresif di paruh kedua F1 tahun 2016 ini.

Ia juga menambahkan saat ini pembalap  asal Jerman itu berada di dalam kondisi yang sangat baik. Seri ke-13 sendiri baru akan dimainkan di hari Minggu 28 Agustus 2016 di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia. Bermodalkan konsistensi bukan hal yang sulit untuk merubah itu semua, apa lagi Rosberg memang sangat kenyang pengalaman di kompetisi balap jet darat ini.

Optimisme Toto Wolff  memang sangat terpencar untuk Rosberg. Bagaimana tidak, Rosberg sendiri memang merupakan salah satu pembalap terbaik dunia saat ini, terlebih pabrikan Mercedes di beberapa musim terakhir memang sangat mendominasi balapan F1. “Dia akan bisa  pulih kembali. Kami bisa melihat penampilannya pada awal musim dan dia juga bermain dengan sangat baik di akhir musim 2015,” jelas dari sang pemiliki Mercedes,  Wolff, seperti dikutip dari Grand Prix Times, Rabu (3/8/2016). Musim balap tahun ini masih menyisakan 9 serie, bukannya tidak mungkin Rosberg akan mampu menyalip perolehan poin dari Hamilton.

Saat ini pembalap jerman tersebut menempel ketat Hamilton di posisi kedua klasemen. masih tersisa 200 poin tambahan jika ia mampu konsisten di paruh kedua, dan hal itu sangat mungkin ia dapatkan. “Masih ada sembilan seri yang belum dihadapi oleh para pembalap dan masih ada banyak  kesempatan untuk mengantongi 200 poin. Kondisi mental sang pembalap sangat baik. Tidak ada sedsikitpun keraguan bahwa dia akan bermain kuat di Spa,” tuntas Toto Wolff.