Rossi Tak Akan Sukses Tanpa Adanya Sosok Ibu

Rossi Tak Akan Sukses Tanpa Adanya Sosok Ibu

Berita-prediksibola – sebagai penyedia berita dan prediksi terpercaya akan sampaikan berita menarik dari ajang Moto GP yang berjudul Rossi Tak Akan Sukses Tanpa Adanya Sosok Ibu. Keberhasilan dari  Valentino Rossi di ajang MotoGP ternyata tak sebatas karena kecemerlangan para mekanik “meracik” motor untuk bisa menyeting mesin bisa  melaju dengan sangat  kencang. Ada satu sosok yang juga menjadi  individu penting dalam keberhasila dari  karier Rossi di luar timnya. Sosok yang dimaksud tersebut tidak lain adalah sang ibu, Stefania Rossi.

Rossi Tak Akan Sukses Tanpa Adanya Sosok Ibu

Ya, sosok ibu bagi Rossi merupakan elemen penting bagi hidupnya. Pembalap berpengalaman ini memang sudah sangat berprestasi di ajang Moto GP. Meskipun di beberapa musim terakhir gagal bersaing dengan para pembalap muda, namun semangat juang dari pembalap asal Italia ini memang masih sangat menggebu-gebu.

Dukungan dan saran selalu diberikan sang ibu ke pada Rossi. Meskipun Ibu Rossi sendiri bukan orang yang berpengalaman di dunia balap, namun saran yang ia berikan selalu membuat semangat Rossi semakin membara. Menurut The Doctor –julukan Rossi– ibunya selalu memberikan saran tentang cara membalap yang benar sebelum ia melibas sirkuit panjang dengan banyak kelokan.

Bahkan sang ibu juga selalu memberikan saran tentang hal yang berbau teknis kepada sang anak tercinta. “Ini merupakan cara yang bagus, saya memperoleh banyak dukungan, dukungan secara teknis dari keluarga saya. Saya juga memperoleh dukungan secara teknis dari ibu saya,” ungkap Valentino Rossi seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (3/8/2016). Ya, memang cukup unik, Rossi mengaku juga mendapatkan saran secara teknik selain dukungan moril dari sang ibu.

“Ibu saya selalu memberikan saran tentang  pengaturan motor, juga bagaimana cara yang baik untuk bisa membalap. Lalu Graziano (ayah Rossi) juga menambahkan  saran sebab dia merupakan mantan pembalap di ajang Moto GP,” imbug Rossi. Pada musim ini Rossi masih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan catatan 111 poin. Pucuk pimpinan klasemen sementara masih dikuasai oleh Marc Marquez dengan catatan 170 poin.

Sementara rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, berada di peringkat kedua dengan catatan 122 poin. Meskipun masih sangat sulit untuk mengejar perolehan poin Marquez, namun dengan sisa serie yang ada bukannya tidak mungkin pembalap Yamaha ini akan mampu mengungguli Marquez. Beberapa musim terakhir Rossi dan Marquez memang seperti musuh bebuyutan. Tak hanya di atas sirkuit, ketegangan di antara kedua pembalap juga sempat terjadi di luar sirkuit. Bahkan di musim lalu drama sempat terjadi di akhir musim yang melibatkan tiga pembalap terbaik Moto Gp, Marquez, Rossi, dan Lorenzo.