Marquez Merupakan Rider Paling Berpotensi Juara Moto2016

Marquez Merupakan Rider Paling Berpotensi Juara Moto2016

Berita-prediksibola – Pada kesempatan yang sangat spesial ini nanti kami masih akan menghadirkan sebuah laga menarik mengenai berita menarik mengenai Marquez Merupakan Rider Paling Berpotensi Juara Moto2016. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP musim 2016. Baby Alien berhasil mengungguli duo pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi serta rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Marquez Merupakan Rider Paling Berpotensi Juara Moto2016

Hal tersebut membuat mantan pembalap Honda, Alberto Puig menjagokan dirinya menjadi juara dunia. Menurut Puig, Marquez saat ini jauh lebih dewasa dan bijak dalam membalap jika dibandingkan dengan musim lalu.Pendapat Puig nampaknya tak terlalu berlebihan karena Marquez baru sekali tak merasakan podium musim ini. Hal itu membuat dirinya menjadi pembalap yang paling sering merasakan podium pada musim ini.“Marc telah membuat progress hebat dengan menyadari bahwa setiap orang tak bisa selalu memaksa motor hingga batas akhir,” ujar Puig seperti dilansir dari berita setempat, Jumat (5/8/2016).

Ia telah bertambah dewasa. Terbukti, jika dirinya tak bertambah dewasa, maka ia akan terjatuh seperti musim lalu. Itu juga membuktikan bahwa dirinya menggunakan strategi yang tepat sepanjang paruh musim pertama, tandas Puig. Legenda balap MotoGP, Nicky Hayden, menjagokan rider Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi untuk meraih gelar juara MotoGP 2016. Padahal, saat ini Marquez menguasai klasemen balap sementara.Pria asal Amerika Serikat yang pernah memperkuat Tim Repsol Honda tersebut pernah bersaing sengit pada musim 2006 bersama Rossi. Beruntung, pada akhir seri balapan, Hayden keluar sebagai juara dan memutus dominasi The Doctor yang selalu juara pada lima musim sebelumnya.

Kendati demikian, usai menjalani persaingan sengit, hubungan Hayden dan Rossi tetap membaik. Tak heran, Hayden memberikan dukungan kepada Rossi yang sedang mengejar gelar juara dunia ke-10 dalam dunia balap.“Rasanya sangat cepat. Semoga Rossi bisa kembali dan merebut gelar juara ke-10,” ucap Hayden dikutip dari AS, Kamis (4/8/2016). Saat ini Rossi berada di peringkat ketiga klasemen balap dengan 111 angka. Ia memiliki defisit 59 angka dari Marquez yang perkasa di puncak dengan 170 poin. Para pesaing yang saat ini mendekati sosok Marquez di papan klasemen pun tak lain adalah Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Berbicara mengenai kandidat dari juara memang tak lepas dari kepiawaian dari sosok Marquez sendiri. Dari awal musim kompetisi MotoGp di mulai, saat ini tak diragukan lagi memang pencapaian dari Marquez sangatlah luar biasa. Meski sempat mengalami beberapa kendala dari mulai dari masalah ban hingga ECU, namun Marquez adalah salah satu rider yang menunjukan perubahan sangat menonjol diantara para rider lainya. Tak hanya itu saja, meski membalap di cuaca esktrim pun, Marquez adalah sosok yang begitu konsisten dan sangat sabar.