Sirkuit Sachsenring Masih Jadi Dilema MotoGP 2016

Sirkuit Sachsenring Masih Jadi Dilema MotoGP 2016

Berita-prediksibola –  Masih akan hadir kehadapan anda dengan membawakan sebuah ulasan menarik mengenai pertarungan bergengsi mengenai Sirkuit Sachsenring Masih Jadi Dilema MotoGP 2016. Sirkuit Sachsenring Jerman sejauh ini selalu berhasil memberikan balapan MotoGp yang apik untuk ditonton.

Sirkuit Sachsenring Masih Jadi Dilema MotoGP 2016

Karakter sirkuit yang unik terdapat pada tikungan 11 ketika terdapat turnan yang mendapatkan julukan Air Terjun. Namun, rupanya terdapat masalah besar dalam tikungan 11 tersebut. Dibalik Keunikanya ini timbul isu keselamatan yang mengancam di tikungan 11. Itu terjadi karena beberapa pembalap sering kali terjatuh di tikungan tersebut dan menuntut untuk diadanya perubahan dalam tikungan 11 dengan alasan demi mengamankan para pembalap.

Direktur MotoGP yakni Mike Webb mengaku masih cukup bimbang dengan kejadian di tikungan 11 tersebut. Ia merasa tikungan tersebut sangat menantang dan terlalu aneh jika para pembalap hebat mengeluh di tikungan tersebut. Namun disisi lainya ia mengaku tak ingin mengambil resiko perihal keselamatan para rider MotoGP. Sebenarnya ini sama seperti sirkuit lainya yang memiliki kelebihan dan kekuranan. Memang ada rencana besar untuk mengganti tikungan tersebut. Tetapi haruskah kami memudahkan laju pembalap yang digadang-gadangkan sebagai yang terbaik? Ungkap Webb seperti yang di beritakan di media setempat jumat kemarin.

Saya tak ingin membuat tikungan yang berbahaya, namun tetap ada batasan untuk mengadaptasi lintasan dari yang sangat cepat menjadi yang aman. Saya memiliki misi tersendiri untuk meminta tim memperlambat motor mereka. Sementara itu, MotoGP sendiri merupakan ajang olahraga darat yang paling prestisius saat ini. Tak hanya terkenal di tanah air namun ketenaran pentas tersebut juga di raskaan di ajang internasional. Menurut regulasi yang ditetapkan Federasi Internasional Motorsport (FIM) bahwa setiap pembalap yang memulai start harus memiliki rentang jarak sekiranya sembilan meter di setiap baris. Hal ini bertujuan untuk menghindari resi8ko tabrakan antar tiap rider.

Peraturan start ini berlaku untuk semua perlombaan termasuk kelas Moto2 dan Moto3. Posisi terdepan akan dialokasikan kepada pembalap dengan waktu tercepat saat sesi latihan bebas  atau free practice. Selain dari posisi start setiap pembalap juga diwajibkan menjaga batas aman berkendara dan mengatur jarak pengereman dengan pembalap lainya. Hal ini berlaku baik ditiokungan maupun trek lurus untuk menghindari resiko bersenggolan maupun bertabrakan.

 Sementara itu meski demikian sejumlah masyarakat saat ini pastinya bertanya-tanya mengenai berapakah Usia maksimal seorang pembalap dapat berkarir di MotoGP. Salah satu pembalap yang sangat lekat dengan MotoGP adalah Valentino Rossi. Tak hanya MotoGP, seluruh pecinta kendaraan roda dua pasti mengenal sosok pembalap veteran asal italia tersebut. Menurut regulasi FIM, usia maksimal bagi pembalap MotoGP saat ini adalah 50 tahun.