Amerika Tampil Ganas Di Partai Pembukaan Olimpiade Rio 2016 NBA

Amerika Tampil Ganas Di Partai Pembukaan Olimpiade Rio 2016 NBA

Berita-prediksibola –  Masih akan hadir kehadapan anda dengan membawakan sebuah ulasan menarik mengenai berita  bergengsi mengenai Amerika Tampil Ganas Di Partai Pembukaan Olimpiade Rio 2016 NBA.Langkah awal tim basket Amerika Serikat berakhir dengan sempurna di Olimpiade Rio 2016. Menghadapi lawan kuat China, Kevin Durant dan kawan-kawan sukses melumat sang lawan dengan 119-62. Torehan ini merupakan kemenangan ketiga dalam kurun tiga minggu terakhir. Sebelumnya, AS juga mengalahkan Negeri Tirai Bambu dalam partai persahabatan.

Amerika Tampil Ganas Di Partai Pembukaan Olimpiade Rio 2016 NBA

 Meskipun begitu, AS juga tampak kesulitan di awal-awal pertandingan. Terlihat dari lima tembakan pertama yang gagal dikonversi menjadi poin. Namun pertahanan yang kukuh membuat AS sukses mengunci perolehan poin China dan memutar keadaan menjadi 9-2. Dua pemain andalan AS, Durant dan Carmelo Anthony, menjalankan tugasnya dengan baik. Durant mengepak total 25 poin, empat rebound, dan enam assist. Dirinya juga menciptakan 10 tembakan sukses dari 14 kali percobaan. Sementara Anthony mengepak sembilan poin, tujuh rebound, dan dua assist. Kemenangan tersebut membuat AS sementara memimpin klasemen grup A, di atas Serbia dan Australia yang juga meraih kemenangan di laga perdana.

Salah satu andalan Timnas Basket Amerika Serikat (AS), Kyrie Irving, menegaskan setiap pertandingan yang dilalui oleh AS adalah pertandingan yang penting dan krusial. Sempat tersiar kabar soal ketidakpuasan para fans yang menilai lawan-lawan AS di partai uji coba sebelum tampil di Olimpiade Rio 2016 terlalu mudah. Sebelum tampil di babak utama Olimpiade, AS memang melakukan uji coba terlebih dulu. Tercatat empat uji coba dilakukan dari periode 23 Juli hingga 1 Agustus 2016. Lawan-lawan AS pada saat itu yakni China (dua kali tanding), Venezuela, dan Nigeria.

Melawan China, AS menang 106-57 dan 107-57, AS lalu kembali menang saat menghadapi Venezuela 80-45, dan melumat Nigeria dengan skor 110-66. Dua negara terakhir yang dihadapi oleh AS merupakan negara yang berperingkat rendah di ranking FIBA, tak pelak banyak suara sumbang yang mengkritik AS. Setiap pertandingan adalah kesempatan untuk kami tampil lebih baik. Kami harus menentukan line up terbaik, kami juga harus bisa menentukan ritme yang kami inginkan, ujar bintang Cleveland Cavaliers tersebut seperti dikutip dari laman resmi NBA. Kami juga ingin mengetahui apa yang kami inginkan satu sama lain. Oleh karena itu kami harus bermain di level tertinggi melawan negara-negara hebat, tutupnya.

Tidak bisa dimungkiri lagi bahwa Timnas Basket Amerika Serikat (AS) merupakan tim terkuat yang ada di ajang Olimpiade Rio 2016. Bisa dikatakan belum ada yang mampu memiliki kualitas skuad sebagus AS. Menurut Managing Director Timnas AS, Jerry Colangelo, Timnas AS patut bersyukur karena memiliki segudang talenta baik di level timnas pria maupun wanita. Tak pelak AS diunggulkan di cabor basket untuk meraih medali emas. Hal itu sudah dibuktikan melalui penampilan gemilang AS di partai pembuka cabor Basket melawan China.