Marquez Ungkap Rahasia Sukses Menjuarai MotoGP Dua Musim Beruntun

Marquez Ungkap Rahasia Sukses Menjuarai MotoGP Dua Musim Beruntun

Berita-prediksibola – Masih akan hadir kehadapan anda dengan membawakan sebuah ulasan menarik mengenai berita  bergengsi mengenai Marquez Ungkap Rahasia Sukses Menjuarai MotoGP Dua Musim Beruntun. Salah satu Rider Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez kemarin membongkar rahasia tentang dirinya bisa sukses menjuarai MotoGP selama dua musim berturut-turut.

Marquez Ungkap Rahasia Sukses Menjuarai MotoGP Dua Musim Beruntun

Pembalap berjuluk baby Alien menyatakan keberhasilannya tersebut terjadi karena ia selalu mau mendengarkan masukan dari orang-orang terdekat soal penampilannya di saat membalap. Marquez juga mengaku dapat memperbaiki performanya usai mendapat masukan dan nasihat. Tak heran dirinya pun berhasil tampil dan akhirnya keluar sebagai juara pada dua musim berkompetisi di MotoGP.

Ketika kita mendapatkan banyak kesulitan di atas kendaraan, melakukan libur musim dingin adalah waktu yang tepat untuk mengoreksi kesalahan yang telah dilakukan sebelumnya, ungkap Marquez lansir dari media Autosport. Jelas saja kita harus mendengarkan saran dari sekeliling apabila hal itu memang baik. Selain itu banyak kalangan telah memberikan saya saran yang sangat berguna. Bahkan ketika saya telah memenangkan dua gelar juara pun hal yang baik dilakukan saat ini adalah mendengarkan saran dari orang lain, lanjutnya.

Pencapaian rider berusia 23 tahun itu layak dibilang sangat prestisius, mengingat kelas MotoGP dihuni rider-rider papan atas seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, hingga Dani Pedrosa. Akan tetapi di luar dugaan, ketiga pembalap tersebut berhasil dihempaskanya yang notabene adalah kuda hitam di pentas MotoGP. Marquez sediri memang sempat tampil kurang baik di MotoGP 2015. Kendati demikian, ia tetap berhasil finis di urutan ke tiga. Meski gagal menjadi juara musim kemarin, Rider asal Spanyol itu berpeluang mengulangi kesuksesan 2013 dan 2014 pada musim 2016.

Bagaimana tidak hingga sembilan seri berlangsung, Marquez telah mengoleksi 170 poin dan unggul 48 serta 59 angka dari Lorenzo dan The Doctor. Jika dirinya berhasil mempertahankan performa tersebut, kakak kandung dari pembalap Moto2 yakni Alex Marquez tersebut berpeluang menambah koleksi gelarnya di kelas MotoGP menjadi tiga trophy.

Selain itu, Marc Marquez sebelumnya juga berhasil menguasai sesi kualifikasi GP Jerman pada Sabtu 16 Juli 2016. Rider kelahiran Spanyol itu sukses menjadi yang tercepat setelah mencatakan waktu 1 menit 21,160 detik. Disisi lain di posisi kedua diisi oleh Tim Avintia Racing yakni Hector Barbera dengan torehan 0,412 detik dari Dirinya. Dan urutan ketiga ditempati oleh pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi, dengan catatan 1 menit 21,666 detik. Akan tetapi, meski menempati posisi terdepan Marc mengaku tak ingin jumawa. Bahkan partner satu timnya Dani Pedrosa itu menegaskan dirinya tetap bakal mewaspadai pergerakan Rossi di Sirkuit Sachsenring.