Meski Kehilangan Teknisi Handal, Ferrari Optimis Menatap Sisa Musim

Meski Kehilangan Teknisi Handal, Ferrari Optimis Menatap Sisa Musim

Berita-prediksibola – Pada kesempatan yang sangat spesial ini nanti anda masih akan kami manjakan dengan satu buah ulasan seru dan menarik mengenai berita terbaru tentang Meski Kehilangan Teknisi Handal, Ferrari Optimis Menatap Sisa Musim.Leader tim balap Ferrari bernama Jock Clear merasa kehilangan sosok yang beitu penting  yakni James Allison selaku manajemen teknisnya. Menurut pria kelahiran Inggris tersebut,kehilangan sang teknis merupakan bagian terpenting yang hilang di tim Ferrari. Allison adalah mantan teknisi Lotus yang bergabung bersama Ferrari dari tahun 2013 lalu.

Meski Kehilangan Teknisi Handal, Ferrari Optimis Menatap Sisa Musim

Akan tetapi kehadiranya bersama tim Kuda Jingkrak telah berakhir pada akhir Juli 2016 kemarin. Sontak manajemen menunjuk kepala mekanik bernama Mattia Binotto, untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Allison. Melihat situasi ini Jock yang sebelumny pernah menjabat sebagai teknisi mesin Michael Schumacher pada tahun 2011lalu, menilai tak ada sosok yang bisa menggantikan kepiawaian sang mekanik.

Akan tetapi, dirinya tetap mengharapkan semua tim untuk tetap bekerja keras dalam menutupi kesenjangan dengan para pesaingnya terutama atas Mercedes pada musim 2016. Saya tak berfikir Mattia akan segera mengisi posisi yang ditinggalkan Allison di musim ini. Pasalnya, sangat sedikit orang yang bisa bekerja seperti Allison, papar Jock. Tim ini memang harus  bekerja lebih keras lagi kedepanya demi menutupi kesenjangan dengan tim lain. Dan lantas kami akan berusaha membantu Mattia agar bisa langsung mengisi kekosongan tersebut.

Ferrari hingga kini masih berjuang keras untuk mengembalikan kejayaan yang terakhir kali mereka peroleh setelah hampir satu dekade silam menghilang. Selama 12 seri yang telah berlalu pada musim ini, Ferrari tak mampu menyaingi superioritas Mercedes yang selalu meguasai podium. Bahkan kiprah Tim Scuderia Ferrari di gelaran Formula One (F1) musim ini memang jauh dari kata membanggakan.

Hingga telah sudah berlalu 12 balapan pun Ferarri masih berkutat di posisi ketiga klasemen sementara konstruktor F1. Padahal di awal musim 2016, Ferrari sebenarnya sedang diunggulkan menjadi salah satu kandidat yang dapat menghentikan dominasi sempurna duo Mercedes. Ditambah lagi dengan apa yang mereka tunjukkan selama menjalani tes pramusim kemarin. Meski demikian, baik Sebastian Vettel maupun Kimi Raikkonen hingga saat ini masih gagal menunjukkan performa yang luar biasa untuk membantu Tim Ferrari tampil oke di musim 2016.

Terlebih keduanya justru lebih banyak disibukkan dengan berbagai permasalahan pada mobilnya SF16-H di sejumlah race. Kepala Tim Ferrari Maurizio Arrivabene pun mencoba memberikan pandangan terhadap penampilan timnya di paruh pertama kemarin. Dirinya mengaku masih optimis bahwa timnya itu bisa meraih hasil lebih baik di sisa balapan yang tersisa. Untuk saat ini kami akan segera bangkit dan kembali menunjukkan kualitas kami yang sebenarnya di olahraga Formula One.