Rossi Merasa Mengejar Poin Marquez Adalah Tugas Yang Sulit

Rossi Merasa Mengejar Poin Marquez Adalah Tugas Yang Sulit

Berita-prediksibola – Pada pertemuan malam hari ini akan hadir dengan sebuah pembahasan berita teraktual dan terbaik mengenai Rossi Merasa Mengejar Poin Marquez Adalah Tugas Yang Sulit. Pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku bahwa sepertinya mulai memikirkan keputusan untuk memberikan gelar juara dunia kepada rider lain. Pria yang dijuluki The Doctor (Julukan Valentino Rossi) tersebut mengaku kesulitan untuk bisa mengejar perolehan poin Marc Marquez yang berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP musim ini.

Rossi Merasa Mengejar Poin Marquez Adalah Tugas Yang Sulit

Semenjak di mulainya MotoGP musim ini, banyak kalangan menilai bahwa pencapaian Rossi saat ini jauh lebih baik jika dibandingkan musim 2015 kemarin. Sebagai bukti, di umur yang sudah tak muda Rossi berhasil dua kali menajajakan kakinya di podium tertinggi saat race di Jerez dan Barcelona lalu. Namun sayang catatan impresif tersebut ternyata dibarengi dengan beberapa kesalahan yang juga melanda Valentino di musim ini.

Pembalap kelahiran Italia ini juga tercatat tiga kali gagal menyentuh garis finish. Yang mana dua di antaranya karena Valentino terjatuh saat membalap. Di sela-sela Rossi dan beberapa rider lain mengalami masalah, justru Marc Marquez lah yang mampu tampil konsisten musim ini. Kini pembalap kelahiran Spanyol tersebut berhasil mendominasi klasemen dengan koleksi angka 170 poin serta memiliki selisih 59 angka dari Valentino Rossi. Saya pikir saat ini sangat sulit untuk mengejar poin Marquez.

Sebab dalam sembilan race pertama saya  gagal untuk mendapatkan poin semaksimal yang saya mampu, karena saya membuat beberapa error dalam race penting. Dan sekarang akibatnya jarak ke Marquez menjadi sangat-sangat jauh  ungkap The Doctor. Jelang race yang memasuki seri ke-10 MotoGP di Austria, Minggu 14 Agustus 2016 besok Rossi wajib mewaspadai sosok Marc Marquez yang saat ini sedang luar biasa. Rider kenamaan Repsol Honda ini memang berhasil tampil memukau berakhirnya paruh pertama.

Pasalnya sejak sembilan seri yang sudah digelar, Marquez sejauh ini hanya sekali saja gagal finis di zona podium yakni di balapan Prancis. Akan tetapi, performanya setelah itu lah yang lebih luar biasa. Ya,Marquez berhasil mengoleksi empat finis di podium pertama beruntun sebelum jeda musim panas atau paruh pertama. Atas alasan tersebut, tidak aneh jika Rossi waspada Marquez pada race minggu besok.

Terlebih dalam sesi tes di Red Bull Ring kemarin, Honda tak ikut menjalani tes secara bersamaan. Ditambah lagi performa juara tujuh kali MotoGP tersebut saat ini sedang jauh dari kata konsisten. saya tidak tahu potensi yang dimiliki oleh Honda. Apakah mereka lebih cepat, lambat, atau sama dengan saya. Saya rasa hal ini adalah sesuatu yang menarik untuk diketahui besok.