Ini Alasan Marquez Tampil Buruk Di Free Practice Austria

Ini Alasan Marquez Tampil Buruk Di Free Practice Austria

Berita-prediksibola – Kali ini masih akan kembali hadir kehadapan anda dengan sebuah ulasan seru dan spesial mengenai berita terbaik tentang Ini Alasan Marquez Tampil Buruk Di Free Practice Austria. Marc Marquez tampaknya menampilkan performa yang kurang menjanjikan di sesi Free Practice kedua MotoGP seri Austria kemarin. Kenapa demikian, sebab pemilik julukan The Baby Alien tersebut hanya mampu menempati urutan ke- 10 pada sesi latihan bebas kedua di Austria kemarin.

Ini Alasan Marquez Tampil Buruk Di Free Practice Austria

Hal tersebut didapatkan Marquez setelah hanya mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 25.039 detik di FP 2 MotoGp 2016 Austria kemarin. Rider kebangsaan Spanyol terpaut 1.422 detik terhadap rider Tim Ducati Andrea Dovizioso, yang berhasil menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas tersebut. Marquez pun lantas coba membeberkan alasanya usai gagal meraih waktu terbaik selama mengikuti sesi latihan bebas Austria. Marc mengaku tujuan utama dari Tim Repsol Honda selama mengikuti sesi free practice pertama dan kedua hanya hanyalah demi mengumpulkan data dan tak peduli dengan torehan waktu.

Tujuan kita di dua sesi latihan bebas sebenarnya adalah membantu tim untuk mengumpulkan data mengenai lintasan Sirkuit Red Bull Ring. Terlebih kita semua memang baru pertama kali bakal menjalani Race di sini, ungkap Marquez. Kami rasa posisi ke- 10 bukanlah pencapaian yang sebenarnya. Sebab saya pribadi tak menggunakan seluruh aspek yang mampu membuat motor dapat melaju lebih cepat, jelas rider berusia 23 tahun itu.

Catatan impresif dari Ducati di Sirkuit Red Bull Ring, Austria membuat Marquez tak yakin mampu keluar sebagai nomor satu. Sebab, dirinya menilai motor yang ditunggangi Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone kemarin begitu cepat di atas lintasan. Benar saja, seperti diketahui bahwa Dovizioso tampil sebagai pembalap tercepat di hari penutup latihan bebas atau free practice kedua setelah berhasil mencatatkan waktu 1 menit 23,617 detik, disusul pencapaian Iannone dengan selisih 0,238 detik saja.

Disisi lain, Marquez juga sempat mengalami kecelakaan parah kala mengikuti latihan bebas ketiga (FP3) di Sirkuit Red Bull Ring Austria pada jumat kemarin. Rider kelahiran Spanyol itu, jatuh ketika melewati tikungan ketiga. Padahal dalam latihan bebas tersebut, Marquez sukses membubuhkan catatan waktu terbaik dengan torehan 1 menit 24,265 detik. Tak hanya itu saka, ia jga berhasil berada dalam daftar pembalap tercepat di posisi ketiga. Namun, dalam insiden kemarin Marquez terlihat kesakitan dan memegangi tulang selangka bahu kiri usai mengalami kecelakaan.

Dan pihak Honda pun mengkonfirmasi bahwa Marquez harus langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis dengan cepat. Sampai saat ini, pihak penyelenggara MotoGP Austria belum memberikan konfirmasi dan keterangan mengenai Marquez bisa melanjutkan race untuk sesi kualifikasi atau tidak.