Rio Haryanto Resmi Terdepak Dari Kursi Utama Manor Racing F1

Rio Haryanto Resmi Terdepak Dari Kursi Utama Manor Racing F1

Berita-prediksibola – Kali ini masih akan kembali hadir kehadapan anda dengan sebuah ulasan seru dan spesial mengenai berita terbaik tentang Rio Haryanto Resmi Terdepak Dari Kursi Utama Manor Racing F1. Kabar buruk terdengar untuk para fans Rio Haryanto serta tentunya pencinta Formula One Tanah Air. Kenapa demikian, sebab pembalap berusia 23 tahun yaknoi Ryo Haryanto akhirnya dipastikan tak akan ikut balapan di sisa F1 musim bersama Manor Racing.

Rio Haryanto Resmi Terdepak Dari Kursi Utama Manor Racing F1

Ya, Rio tak akan terus berkarir setelah Manor Racing melengserkannya dari posisi pembalap utama menjadi reserve driver atau diartikan sebagai pembalap cadangan. Kabar ini dikuatkan oleh pernyataan tim balap asal Banbury Inggris via akun Twitter resmi kemarin. Rio sendiri rencananya akan digantikan oleh driver lain yang akan mulai beraksi di GP Belgia yang bakal digelar pada 28 Agustus mendatang. Perihal ini kita tak akan bertanya apakah Anda menikmati masa jeda F1 musim 2016 ini atau tidak. Tapi, setidaknya kami memiliki berita yang ingin kami sebarkan, demikian kicau tweet awal di akun @ManorRacing, Rabu lalu.

Demi bisa menjaga impian Rio terlibat di F1, setidaknya kita menawarinya posisi pembalap cadangan untuk sisa musim 2016. Apapun yang terjadi, Manor Racing akan tetap mendukung ambisi-ambisi dari Rio untuk saat ini. Kami pun juga akan segera mengumumkan tandem Pascal Wehrlein kepada sisa musim 2016. Dengan ini manor racing resmi telah menetapkan kontrak Rio Haryanto sebagai pembalap utama resmi F1 berakhir.

Dan untuk kedepanya, kursi pembalap yang ditinggalkan Rio rencananya akan diisi oleh mantan pembalap cadangan Renault bernama Esteban Ocon. Keputusan tim Manor Racing ini diambil setelah pihak manajemen Rio Haryanto dianggap tidak mampu menyelesaikan kewajiban kontrak yang sejak awal musim disepakati. Rio sejauh ini hanya menyetorkan 8 juta euro atau sekitar Rp116 miliar dari total 15 juta euro berkisar Rp217 miliar yang harus diselesaikan ke pihak Manor.

Menanggapi keputusan Manor tersebut, penggemar Rio Haryanto yang tergabung dalam Sahabat Rio mengaku sangat terpukul. Akan tetapi mereka hanya bisa menerima keputusan tersebut mengingat balapan Formula One memang memerlukan dana yang sangat tinggi. sejatinya kalau menuruti kata hati, kami semua  kecewa karena sangat di sayangkan Rio Haryanto tidak mampu melanjutkan.

Tetapi inilah balapan internasional, tutur Catur Sunaryo. Kami berpikir realita saja. Karena ajang olahraga motorsport yang satu ini memang paling mahal biayanya dibanding yang lain. Tetapi setidaknya kita bisa bangga ada pembalap Indonesia yang bisa tampil di Formula One internasional. Dan mungkin terlepas dari itu masalah finansial tak  berpihak pada Rio sementara F1 erat kaitanya dengan komitmen bisnis dan materi.