ryan-giggs-afp_faebdb4

Giggs Yakin Punya Talenta Jadi Pelatih Hebat

Berita-prediksibola – Berita Bola : Walau tidak begitu bagus dengan timnas Wales, tidak ada yang perlu diragukan lagi karir sepakbola yang dijalani oleh Ryan Giggs bersama Manchester United. Sederet gelar dan penghargaan individu berhasil didapatkan Giggs dengan United.

Usai memutuskan pensiun sebagai pemain, Giggs menjalani karir menjadi pelatih. Ia mulai dengan menjadi asisten pelatih di United. Sekarang ini ia sudah tinggalkan United dan memiliki harapan ada klub yang ingin memakai jasanya sebagai pelatih.

ryan-giggs-afp_faebdb4

“Menjadi pelatih adalah jalan terbaik setelah kita pensiun sebagai pemain. Saya rasa bukan hal yang baru bagi saya membuat keputusan-keputusan sulit dalam tim dan itu tidak akan menjadi masalah,” ujar Giggs.

Giggs yakin bahwa dirinya memiliki kemampuan besar untuk menjadi pelatih sukses. Pengalaman dan sukses sebagai pemain menjadi acuannya. Dan lebih lagi ia sempat bekerja bersama salah satu pelatih terbaik dunia, Sir Alex Ferguson.

“Saya berkarir sebagai pemain sudah lama dan saya memiliki peran besar di ruang ganti. Jika saya harus memberikan instruksi, saya akan katakan sesuatu pada pemain. Dari luar orang melihat saya pendiam dan saya tidak pernah menunjukkannya di atas lapangan. Namun bukan satu masalah untuk saya bila perlu membuat satu keputusan yang sulit,” tukas Giggs.