Andrea-Pirlo-Juventus-Belakang-2013-2014

Soal Paul Pogba, Pirlo Tertawakan United

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manchester United baru saja membuat satu kejutan di bursa transfer pemain. Klub dengan julukan Red Devil itu baru memecahkan rekor pembelian termahal ketika membawa Paul Pogba dari Juventus.

Demi pemain itu, United perlu menyiapkan uang sampai dengan 105 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun. Tapi keputusan itu mendapatkan kritikan dari Andrea Pirlo. Ia tidak menyangka United berani memecahkan rekor transfer hanya untuk membawa pulang pemain yang sempat mereka jual.

Andrea-Pirlo-Juventus-Belakang-2013-2014

“Para pemain tertawa ketika Pogba latihan pertama kali di Juventus. Kami tidak menyangka United menjual pemain itu secara gratis,” ucap Pirlo.

“Saya masih ingat hari pertama dia di Juventus. Dia masih muda, namun bakatnya beigtu hebat. Saya juga ingat, Gianluigi Buffon datang ke saya sambil tertawa dan dia berkata ‘apakah United sungguh serius membiarkan Pogba pergi secara gratis?’,” tambahnya.

Meski demikian, mantan pemain Juventus yang saat ini bermain di New York City FC tersebut yakin Pogba akan menjadi terkenal dengan United. Menurutnya Pogba bisa menandingi prestasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Saat ini United sudah membawa pemain terbaik di posisinya. Dalam 10 tahun ke depan, dia akan tetap hebat seperti ini. Dia pemain terbaik di dunia. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah memiliki status itu di dalam beberapa tahun ini. Saat dunia sepak bola harus siap-siap menyambut raja baru,” ujarnya.

“Saya rasa Pogba akan mengubah United menjadi lebih kuat dari pada waktu yang lalu. Ia pemain dengan kualitas bagus yang bisa merubah keadaan.